Evan Dimas saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar di semifinal SEA Games lalu. (Foto: Istimewa)

Keluarga Evan Dimas Gelar Nobar dan Doa Bersama

Timnas 10 December 2019 18:51 WIB

Keluarga Evan Dimas menggelar nonton bareng dan doa bersama ketika Timnas Indonesia U-22 berjuang di partai final SEA Games 2019.

Maklum layaknya kebanyakan masyarakat Indonesia lainnya, besarnya harapan mereka agar Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara SEA Games 2019 juga tertanam kuat di hati mereka. Apalagi anak kebanggaan mereka, Evan Dimas Darmono berada di antara 11 pemain yang tampil di partai puncak tersebut.

Bahkan untuk menyambut babak final ini, keluarga pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu telah menyiapkan acara nonton bareng di Balai RW di Kawasan, Ngemplak, Surabaya.

Ibunda Evan Dimas, Ana mengatakan, acara ini sengaja dibuat khusus untuk mendukung langsung anak tercinta, sebab ini adalah pertarungan hidup mati bagi bangsa Indonesia di ajang dua tahunan se-Asia Tenggara itu.

Kegiatan nobar ini pun juga diketahui oleh sang anak yang akan segera bertanding. Ana mengaku pada jam 17.00 WIB Evan menelepon untuk memohon doa.

"Tadi sempat nelpon saya jam 17.00 WIB. Terus saya bilang kalau di sini (di kampungnya) ada nonton bareng buat dukung Evan. Alhamdulillah Evan denger itu seneng dan juga minta doa," kata Ana, Ibunda Evan.

Tak sekadar mengabarkan bahwa akan ada nonton bareng, tetapi Ana juga memberikan semangat agar mantan pemain Bhayangkara FC itu mengerahkan seluruh kemampuannya dan pantang menyerah, agar bisa membawa pulang gelar juara.

Ana mengaku, sebelum acara nonton bareng dimulai, keluarga akan melakukan doa bersama warga dan pemotongan tumpeng untuk mendoakan Evan dan kawan-kawan bisa meraih juara.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 04:57 WIB

Imam Ghazali, Kritik Ulil terhadap Kepongahan Saintifik

Khazanah

Alasan mengapa Imam al-Ghazali masih relevan sekarang

03 Jun 2020 04:25 WIB

Luka Lama

Dahlan Iskan

Rusuh antar ras di AS merupakan luka lama.

03 Jun 2020 04:22 WIB

Cara Kafe di Perancis Buka di Tengah Pandemi Covid-19

Internasional

Cara kafe di Perancis buka di tengah pandemi covid-19.

Terbaru

Lihat semua
03 Jun 2020 04:25 WIB

Luka Lama

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...