Yandy Laurens usai menghadiri Festival Kesenian Indonesia 2018 di XXI Ciputra World Surabaya, Senin 9 Juli 2018. (amm/ngopibareng.id)
Yandy Laurens usai menghadiri Festival Kesenian Indonesia 2018 di XXI Ciputra World Surabaya, Senin 9 Juli 2018. (amm/ngopibareng.id)

Keluarga Cemara, Jadi Film Panjang Pertama yang Disutradarai Yandy Laurens

Ngopibareng.id Film 10 July 2018 15:21 WIB

Nama Yandy Laurens mulai dikenal publik sejak ia menjuarai FFI 2012 untuk film pendeknya berjudul 'Wan An' serta webseries-nya berjudul 'Sore'. Usai menggarap sejumlah film pendek, tahun ini sutradara muda kelahiran Makassar ini akan menyutradarai film Keluarga Cemara.

Seperti diketahui, serial televisi Keluarga Cemara siap hadir dilayar lebar dengan produksi Visinema Pictures. Rumah produksi Filosofi Kopi ini mempercayakan Yandy untuk menggarap cerita yang begitu akrab dikenal publik pada tahun 90-an ini.

Bagi Yandy sendiri, menyutradarai Keluarga Cemara merupakan kesempatan yang tepat baginya untuk memulai debut film panjangnya di industri perfilman. Setelah mendapatkan beberapa kali tawaran film panjang, di akhir 2016, sutradara kelahiran 1989 ini mantap menggarap Keluarga Cemara.

"Keluarga Cemara adalah film panjang pertama," ujarnya usai menghadiri acara Festival Kesenian Indonesia di XXI Ciputra World Surabaya, Senin 9 Juli 2018.

Bagi Yandy sendiri, ia mengaku sangat tertarik dengan cerita keluarga yang menjadi tema besar cerita Keluarga Cemara. "Saya suka dengan visi produser yang lahir dari Anggnia Kharisma, Ratna Sasongko mereka berkata bahwa film keluaraga saat ini sangat jarang. Dari ratusan film hanya beberapa film saja yang memang diperuntukkan untuk keluarga," ungkapnya.

"Jadi ketika bertemu dengan saya dan kita berkolaborasi, ada pesan penting bukan hanya sekedar film legendaris. Kita merasa medium cerita film ini universal, punya pesan mengenai keluarga itu seperti apa, seberharganya keluarga itu ada dalam kandungan film Keluarga Cemara. jadi kita merasa tepat," tambahnya.

Kedepannya, Yandy berharap film keluarga ini banyak yang melihat serta pesan yang ada dalam film itu bisa tersampaikan pada penonton. "Harapannya semoga banyak yang nonton, terus apa yang kita desain ini sampai pada penonton," pungkasnya.

 

Film Keluarga Cemara Reborn ini akan diperankan oleh deretan artis Indonesia, mulai dari Ringgo Agus Rachman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Zara "JKT48" sebagai Euis, Widuri Sasono sebagai Cemara, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Asri Welas dan Maudy Koesnaedi.

Film yang diproduseri oleh Anggia Kharisma, rencananya akan tayang pada akhir tahun ini. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 11:39 WIB

Mafia Benur Berkibar

Tokoh Lain

Tulisan wartawan senior Oki Lukito tentang berkibarnya mafia benur

25 Feb 2021 11:36 WIB

Pelantikan 17 Kepala Daerah di Jawa Timur Dibagi Tiga Sesi

Jawa Timur

Pelantikan hanya dihadiri kepala daerah, para undangan secara daring.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...