Model dan aktris Fina Philippe (kanan) dan Dede Edun (tengah), saat berkunjung ke Pasar Pancingan, NTB, Selasa (8/5). Foto:GenpiLombok
Model dan aktris Fina Philippe (kanan) dan Dede Edun (tengah), saat berkunjung ke Pasar Pancingan, NTB, Selasa (8/5). Foto:GenpiLombok

Kejutan Ulang Tahun Artis Fina Phillipe di Pasar Pancingan

Ngopibareng.id Destinasi 09 May 2018 13:36 WIB
Di Lombok Tengah. Ada Pasar Pancingan di Bilebante, Nusa Tenggara Barat, itu keren lho.

Pasar Pancingan di Bilebante, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, itu amat dan sangat keren. Tempatnya sangat family friendly. Ngangenin. Booming juga di media sosial.

Siapapun pasti dibuat penasaran. Ingin tahu. Ujung-ujungnya, ingin datang ke sana. 

Rasa penasaran ini juga yang membuat rombongan Indonesia Riders Quest PI Timor datang ke sana.

Rombongan datang Selasa (8/5). Momentumnya bertepatan dengan closing pasar.

Normalnya, destinasi digital besutan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lombok-Sumbawa ini hanya buka setiap Minggu.

Tapi, bukan GenPI namanya kalau tidak bisa menghadirkan kejutan dan kemeriahan. Dengan konsep khusus, destinasi yang sangat instagramable ini akhirnya dibuka. 

Fina Phillipe fotopinterestFina Phillipe. foto:pinterest

Sambutan meriah tetap diberikan. Meski tidak semua dibuka, beragam jajanan pasar seperti kelapa, serabi plus kopi tetap disajikan. Beragam hiburan juga disajikan, seperti Gale Ganjur dan Jurakan Tindoq. 

“Pasar Pancingan ini tempatnya asik. Spot fotonya juga keren-keren. Kulinernya enak-enak semua. Saya suka dengan serabi lengkap dengan kelapanya yang juara banget. Ini khas Lombok yang nikmat,” ujar aktris dan model Fina Phillipe di Pasar Pancingan, Selasa (8/5). 

Kunjungan ke Pasar Pancingan ini menjadi momentum spesial bagi Fina. Sebab, kunjungan itu bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-28. Kejutan lalu diberikan. ‘Pencekalan’ diberlakukan oleh Pasar Pancingan. 

Keinginan Fina masuk lebih awal ke dalam pasar dihalangi. Setelah berada di urutan paling buncit, rangkaian bunga pun dikalungkan.

Berbagai ucapan selamat ulang tahun pun diberikan. “Wow, saya terharu banget mendapatkan ucapan selamat ulang seperti ini. Sangat unik juga. Pokoknya Lombok luar biasa,” katanya. 

Pujian ini langsung disambar dengan promosi  Pasar Pancingan dan Asian Games 2018. Treatment ini diyakini bakal bagus sebab, akun @lafinaa ini memiliki 62,2K followers. 

“Asian Games ini penting. Harus didukung. Untuk Pasar Pancingan, semua di sini asik-asik termasuk budayanya,” ujarnya yang riding nonstop Bali ke NTB hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Di Pasar Pancingan, Fina ditemani influencer lainnya seperti Dede Edun. Nama Dede popular sebagai penggiat roda dua dan traveler.

Akun @dede_edun bahkan memiliki 43,5K followers. Selain itu, Country Head of Marketing Cleveland Indonesia Ari Muliawan juga ikut menemani touring.

“Pasar Pancingan ini bagus. Saya kira ini bisa dikembangkan lebih besar. Di area ini ada lahan 50 hektar, tapi baru 1 hektar yang digunakan. Profilnya juga bagus. Sebab, dulunya kawasan ini merupakan kampung begal. Setelah mendapat sentuhan pariwisata, area ini bisa jadi destinasi penarik wisatawan,” kata Country Head of Marketing Cleveland Indonesia Ali Muliawan. 

Berada 1 jam di Pasar Pancingan, beragam agenda dilakukan anggota Indonesia Rider Quest. Kepala Pasar Pancingan Rizky Fadly mengatakan, anggota Indonesia Rider Quest melakukan foto di beberapa spot sembari menyaksikan Jurakan Tindoq. 

“Pasar Pancingan dikondisikan buka. Untuk menghormati tamu. Mereka terlihat enjoy. Banyak yang foto-foto sambil melihat Jurakan Tindoq yang seru,” katanya.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Vita Datau ikut bersuara. Dia mengaku siap untuk mendorong para millenials  mempromosikan destinasi yang belum sepopuler Bali. 

“Kemenpar mendorong para kids zaman now untuk melakukan promosi wisata. Karenanya event ini digulirkan. Respons publik memang besar terhadap event ini. Kami optimistis, Indonesia Rider Quest ini akan menaikkan branding 10 Bali Baru khususnya Mandalika dan Labuan Bajo,” tutur Vita yang didampingi Kabid Pemasaran Area II Regional III Pemasaran I Kemenpar Florida Pardosi.

Gayung pun bersambut. Kemenpar tidak bergerak ssendirian. Ada mitra Co  branding Kemenpar seperti BRI dan JNE yang ikut membantu. 

Pertamina juga ikutan support lewat pengisian Pertamax gratis di sepanjang rute touring. Publikasinya pun massif. Ada Kemenpar, CNN dan tim Indonesia Rider Quest yang ikut membantu viralnya. (*)

Penulis : Pesona Indonesia

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Nov 2020 18:20 WIB

Kota Malang Bakal Miliki Destinasi ala Malioboro di Kayutangan

Jawa Timur

Menjadi destinasi wisata baru di Kota Malang.

18 Nov 2020 13:09 WIB

Penerapan 3M Ketat, Destinasi Doesoen Kakao Tetap Banyak Peminat

Rek, Ojok Angel Tuturane

Destinasi wisata ini dengan ketat menerapkan protokol kesehatan.

14 Nov 2020 03:25 WIB

Empat Hal Penting, Dari Nasbul Imam dan Demokrasi hingga HAM

Khazanah

Beberapa Keputusan Bahtsul Masail pada Munas-Konbes NU 1997

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...