Aksi Neymar dihadang dua pemain Swiss. foto; Fifa

Kejutan Lagi, Brasil Ditahan Swiss

18 Jun 2018 03:26

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kejutan kembali terjadi di lap pertama Piala Dunia 2018. Setelah Argentina dan Jerman gagal meraup poin penuh, kini giliran Brasil yang mengalami nasib sama.

Dalam laga perdananya di Grup E, Brasil harus puas bermain imbang melawan Swiss 1-1 di Rostov Arena, Senin dini hari, 18 Juni 2018. Padahal, Brasil sempat unggul lebih dulu di babak pertama menit 20, melalui tendangan Philippe Coutinho.


Gol ini membuat Swiss lebih berani keluar menyerang. Sektor tengah Brasil mulai kewalahan menghadapi permainan fisik Swiss. Namun, gelombang serangan Swiss di babak pertama masih bisa dibendung Brasil hingga masih unggul 1-0.

Di babak kedua, Brasil terlalu cepat puas. Tempo menurun seperti yang diingingkan Swiss. Akhirnya, baru masuk lima menit babak kedua, umpan Xherdan Shaqiri dari situasi sepak pojok berhasil disambut oleh Steven Zuber dengan tandukannya

Hasil imbang 1-1 membuat Swiss semakin bersemangat. Aksi Neymar dihadapi dengan gigih. Hingga akhirnya mempertahankan satu angka penting hingga peluit panjang berbunyi. (tom)