Kejurda POSSI Jatim, Surabaya Raih Juara Umum

17 Mar 2019 22:45 Lain-lain

Kejurda Selam Finswimming 2019 Nomor Kolam kembali dimenangkan oleh Kota Surabaya. Bahkan mereka mampu meraih juara umum dalam kejuaraan tersebut.

Ketua Pengprov POSSI Jatim, Mierza Muttaqien mengatakan dominasi Surabaya memang sudah terlihat sejak awal kejuaraan ini berlangsung.

“Dominasi Surabaya memang belum tergoyahkan. Namun, secara keseluruhan ada 15 kabupaten/kota yang dapat medali," kata Mierza, Minggu 17 Maret 2019.

Ia berharap setelah kejuaraan ini daerah lain mampu melakukan evaluasi. Supaya kejurda tahun depan medali dapat diraih secara merata.

"Saya berharap daerah lain yang tidak dapat medali bisa melakukan evaluasi, agar di kejurda tahun depan bisa lebih berprestasi," lanjut dia.

Khusus atlet puslatda, Mierza menyebut prestasinya di kejurda sesuai harapan. Sebagian besar telah memenuhi standar.

"Tapi, untuk promosi degradasi (promdeg), dilakukan setelah kejurnas dan tes prestasi," ujar Mierza.

Di sisi lain, pelatih selam Surabaya, Mengku Adji Pramukti mengaku bersyukur bisa meraih kejuaraan ini. Sebab ini tidak ia sangka.

"Kami bersyukur dapat mempertahankan juara umum kejurda. Ini menunjukkan pembinaan selam di Surabaya cukup bagus," kata Adji.

Perlu diketahui, kontingen selam Surabaya menduduki urutan pertama perolehan medali dengan meraih 45 emas, 32 perak dan 31 perunggu.

 

Di bawah Surabaya, Kabupaten Malang di urutan kedua dengan 25 emas, 16 perak, 16 perunggu. Tempat ketiga diduduki kab Pasuruan yang meraih 14 emas, 8 perak, 14 perunggu. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini