Ilustrasi. Kejagung cekal 10 orang dalam kasus Jiwasraya.

Kejagung Keluarkan Pencekalan 10 Orang Terkait Kasus Jiwasraya

Korupsi 27 December 2019 15:35 WIB

Kejaksaan Agung Republik Indonesia mencekal 10 nama ke luar negeri untuk diperiksa terkait kasus Asuransi Jiwasraya. Mereka HR, DH, HP, NZ, DW, GL, GR, HD, BT dan AS.

Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengatakan, 10 orang dengan inisial nama tersebut sudah diminta agar dicekal ke luar negeri sejak Kamis, 26 Desember 2019 malam.

"Kami sudah minta pencegahan ke luar negeri, jadi dicekal untuk 10 orang. Dan tadi malam sudah dicekal," kata Burhanuddin usai pelantikan pejabat Kejati dan eselon II di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Jumat, 27 Desember 2019.

Ia menambahkan pencekalan dilakukan karena nama-nama tersebut berpotensi untuk dijadikan tersangka. Namun, ia tidak mau menyebutkan dari unsur mana saja orang-orang tersebut agar tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Betul, potensi untuk dijadikan tersangka. Nanti saja lihat perkembangan dari kami ya. Ini sudah tahap penyidikan ini," ujar Burhanuddin pula.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Adi Toegarisman mengatakan kegiatan pemeriksaan akan dijadwalkan nanti pada hari Senin dan hari Selasa.

Kemudian di tanggal 6, 7, dan 8 Januari 2020 akan ada pemanggilan secara keseluruhan terduga pelaku yang total semuanya mencapai 24 orang.

Kendati ia enggan mengungkapkan ada tidaknya unsur pejabat dan direksi Jiwasraya. Ia mengatakan nama-namanya termasuk 10 inisial nama orang yang dicekal tersebut selama pemeriksaan dilakukan. (ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 13:02 WIB

Sinopsis Logan Lucky: Aksi Perampokan di Ajang Balap Mobil

Film

Film Logan Lucky akan tayang di Bioskop Trans TV.

25 Sep 2020 12:45 WIB

BMW Didenda Rp 270 Miliar

Ekonomi dan Bisnis

Di Amerika Serikat BMW didenda 18 juta dolar AS atau sekitar Rp 270 miliar.

25 Sep 2020 12:35 WIB

Pakar Epidemiologi: Tips Anak Anemia agar Tidak Terpapa Covid-19

Kesehatan

Kekurangan zat besi pada anak penyebab anemia dan rentan terpapa Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...