Kehilangan Nomor 1, Balik ke Juventus Buffon Pakai Nomor 77

05 Jul 2019 08:35 Dunia

Gianluigi Buffon resmi pulang ke Juventus setelah habis kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada 30 Juni 2019. Eks pemain Parma itu diikat kontrak semusim pada periode keduanya bersama Si Nyonya Tua.

Namun, kembalinya Gianluigi Buffon ke Juventus menyisakan masalah. Sebab, pria asal Italia itu sering identik dengan nomor punggung satu sebagai seorang penjaga gawang. Namun, nomor tersebut sudah dipakai oleh kiper utama, Wojciech Szczesny.

Gianluigi Buffon pun harus mengalah kepada Wojciech Szczesny. Pria 41 tahun ini akhirnya memilih nomor 77. Nomor tersebut, menurut Gianluigi Buffon memberi keberuntungan buatnya ketika memulai karier bersama Parma.

“Saya sudah memikirkan nomor 77 yang mewakili sejarah saya pribadi. Saya memakai nomor ini di Parma dan itu membawa keberuntungan. Saya menyukainya,” ujar Gianluigi Buffon saat membuka toko resmi Juventus di Milan, melansir dari Football Italia, Jumat 5 Juli 2019.

Wojciech Szczesny rupanya sempat menawarkan untuk mengembalikan nomor punggung 1. Tapi Gianluigi Buffon menolak. “Saya berterima kasih kepada Szczesny dan (Giorgio) Chiellini yang sudah menawarkan saya kaus bernomor satu dan ban kapten. Tetapi, saya kembali bukan karena ingin mengambil sesuatu dari orang lain atau mengambil kepunyaan saya dahulu,” ujar Gianluigi.

Pesepakbola kelahiran Carrara tersebut memang meninggalkan jabatan kapten ketika hengkang dari Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2018. Ban kapten lantas disematkan di lengan Giorgio Chiellini sebagai pemain paling senior sekaligus yang paling lama membela Juventus setelah Gigi.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini