Kasus Prostitusi OnlinePengakuan Mucikari, Artis itu Justru Yang Menawarkan Diri

10 Jan 2019 19:38 Kriminalitas

Kasus prostitusi online yang terungkap Polda Jatim ini tampaknya semakin menarik. Dua tersangka yang juga germo atau mucikari mengaku tidak mengajak artis untuk terlibat dalam bisnis esek-eseknya ini, melainkan justru artis itu sendiri yang menawarkan diri.

Hal ini terungkap dari pengakuan kedua tersangka Endang Suhartini alias Siska (ES), 37 tahun dan Tentri Novanta (TN), 28 tahun kepada wartawan, Kamis, 10 Januari 2019 di Mapolda Jatim. "Saya gak ngajak, tapi mereka sediri menawarkan diri," ujar Tentri.

Pengakuan serupa juga diungkapkan Endang alias Siska para artis yang terlibat dalam bisnis ini kebanyakan tidak terpaksa. Mereka malah menawarkan diri.

"Mereka (artis) kebanyakan memang mau dan kita, aku hanya sekedar penghubung aja. Tidak lebih dari itu," kata Siska kepada wartawan.

Saat ditanya iming-iming untuk artis yang ikut dalam bisnisnya, kedua tersangka menjawab tidak ada iming-iming.  "Tadi sudah dijawab, tidak ada iming-iming," kata Tentri.

Tanya jawab antara kedua tersangka dengan media ini sengaja diberikan penyidik. Namun penyidik membatasi hanya dua pertanyaan saja dan diberikan waktu 2 menit.

Dua tersangka itu memakai baju tahanan berwarna biru dan dengan mengenakan topeng warna putih. Mereka duduk berdampingan. Kedua ini didakwa sebagai pengendali bisnis prostitusi online artis dan model papan atas.

Dua mucikari ini warga Jakarta Selatan. Keduanya teridentifikasi mengolah bisnis prostitusi online artis sejak tahun 2017. Mereka juga mengoleksi 45 artis dan 100 model majalah dewasa yang bisa dikencani sejumlah pelanggan dengan harga yang sudah ditentukan.

Selain Vanessa Angel (VA) dengan tarif Rp 80 juta dan Avriellia Shaqqila (AS) dengan Rp 25 juta, juga teridentifikasi 5 artis dari 45 artis yang disebut. Lima artis itu antara lain berinisial AC, TB dan BS serta ML dan RF. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini