Kondisi mobil yang ditumpangi Kento Momota alami kecelakaan saat hendak menuju bandara. (Foto: Twitter @bernama.com)

Kecelakaan, Momota Alami Patah Tulang Hidung

Bulutangkis 13 January 2020 12:51 WIB

Peringkat 1 dunia BWF asal Jepang, Kento Momota dikabarkan menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 13 Januari 2020.

Momota menumpangi sebuah mobil bersama Hirayama Yu (tunggal putri Jepang), Morimoto Arkifuki (Fisioterapis tim Jepang), dan tunggal putra asal Inggris, Wiliam Thomas saat hendak menuju Bandara.

Akibat kecelakaan tersebut juara Malaysia Master 2020 ini mengalami luka parah. NHK melaporkan, Momota mengalami patah tulang hidung.

Mobil yang ditumpangi peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2019 itu menabrak sebuah truk ketika memasuki KM 13.7. Akibatnya, bagian depan mobil hancur, dan sopir tewas di tempat kejadian.

Adapun Yui Hirayama mengalami luka bagian muka dan kaki di sebelah kanan. Begitu juga Akifumi Marimoto menderita patah tangan, dan Foster Williams Thomas mengalami luka di kaki dan kepala.

Pelatih Momota, Tan Kim Her mengatakan, pemainya saat ini dalam kondisi stabil, namun masih dalam pengamatan.

"Kondisi mereka stabil, tapi perlu pengamatan. Hasilnya akan diketahui sekitar enam sampai tujuh jam ke depan," kata Tan.

Kento Momota, baru saja memenangkan pertandingan final Malaysia Master 2020 di Kuala Lumpur. Ia menang atas pemain Denmark Victor Axelsen 24-22, 21-11.

Di kejuaraan ini Indonesia tanpa gelar. Setelah di semifinal dikalahkan lawan-lawannya. China memborong tiga gelar yakni tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Akibat kecelakaan Kento diragukan untuk bisa tamppil di Indonesia Master 2020 yang akan digelar pada 14 hingga 19 Januari 2020.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 23:10 WIB

Video Banjir Bandang Terjang Cicurug, Sukabumi

Warta Bumi

Curah hujan yang tinggi menyebabkan debit air sungai meluap.

21 Sep 2020 22:49 WIB

Dua Bandar Sabu-sabu Ditembak Mati

Surabaya

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya tembak mati dua bandar sabu-sabu.

21 Sep 2020 22:35 WIB

Pertiwi Jatim Beri Bantuan 1.000 APD kepada Muslimat NU Surabaya

Surabaya

Bantuan 1.000 APD kepada Muslimat NU Surabaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...