Kecelakaan Mobil, Bagian Tempurung Kepala Dylan Carr Diangkat

02 Nov 2019 08:52 Selebriti

Aktor Dylan Carr mengalami kecelakaan hebat di ruas Tol JORR KM36 arah Cikunir. Mobil yang ditumpangi Dylan menabrak bagian belakang truk, Kamis 31 Oktober lalu.

Sebuah foto di media sosial memperlihatkan kondisi mobil yang rusak parah akibat kecelakaan tersebut. Kendaraaan berwarna putih itu rusak parah di bagian depan.

Tampak juga kondisi pemilik nama asli Dylan Putra Allen Carr yang terluka. Pemain sinetron Anak Langit itu terbaring dengan penyangga leher. Terlihat lebam di mata kanan, sementara ada perban dengan bercak darah di bagian dahinya.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Suhli mengatakan saat itu, truk bernopol E 8033 AP tengah melaju pelan di sisi kiri jalan. Tiba-tiba, dari belakang, mobil Honda HR-V bernopol B 1837 WOP menabrak truk dari belakang.

Saat tabrakan terjadi, Suhli menjelaskan ada tiga orang termasuk Dylan dalam mobil Honda HRV itu. Namun polisi belum bisa menggali keterangan dari dua rekan Dylan yang ada di dalam mobil.

"Ada bertiga ya. Tapi dua (rekan Dylan) belum ketemu. Jadi bukan kabur, dia (Dylan) dibawa ke RS Adhyaksa kemudian anggota kami ke sana ternyata hanya datanya saja di sana orang-orang ini sudah dibawa ke RS Columbia," jelas Suhli.

Kondisi bagian depan mobil ringsek tapi nyawa Dylan Carr masih bisa diselamatkan Foto Foto okkypurna jktinfo
Kondisi bagian depan mobil ringsek, tapi nyawa Dylan Carr masih bisa diselamatkan. (Foto: Foto: @okky_purna #jktinfo)

Ayah Dylan Carr, Terrence Carr mengungkapkan bahwa anaknya mengalami pembengkakan otak. Dylan Carr sudah dioperasi terkait cedera yang ia alami. Sebagian tempurung kepalanya diangkat saat operasi. Saat ini, pria 24 tahun itu masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Colombus Pulomas, Jakarta Timur.

Terrence Carr menyebut putranya sempat berada dalam kondisi koma. Dylan Carr sempat diinduksi agar setengah koma supaya dia lebih tenang. Ada bagian tempurung kepalanya yang diangkat karena terjadi pembengkakan otak.

“Pagi ini, jika dokter menilai bahwa kondisi (Dylan) oke, dia akan dibangunkan untuk menilai kondisi kognitifnya,” tulis Terrence Carr di akun Instagram pribadinya.

Saat berada dalam kondisi koma, Terrence Carr mengatakan, Dylan Carr sudah bisa merespons suaranya dan sang ibu. “Menurutku, ini merupakan sinyal yang baik,” sambungnya.

Terrence Carr mengaku terkejut putranya selamat setelah melihat kondisi mobil yang dikendarai Dylan Carr saat terjadi kecelakaan hancur.

"Setelah melihat kondisi mobil yang hancur lebur, aku benar-benar terkejut Dylan bisa selamat," katanya.

Meski demikian, Terrence Carr belum mengetahui kronologi kecelakaan yang dialami Dylan Carr. "Kami belum tahu bagaimana jadinya Dylan kemarin, karena itu kami belum mau bicara," ujarnya.

Setelah koma, kondisi pemeran Rimba dalam sinetron Anak Langit itu kini sudah mulai membaik. "Hari ini, dia sudah lebih baik. Ia sudah tidak koma dan sekarang sudah bisa berbicara. Ia sudah bisa bicara pada kami dan mengubah posisi tubuh," tambah Terrence Carr.

Dylan Carr masih dalam perawatan intensif di rumah sakit Foto Arief manajer Dylan Carr
Dylan Carr masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. (Foto: Arief, manajer Dylan Carr)

Sementara itu, Angeka Gilsha meminta maaf ke sang pacar karena tak bisa menemani operasi. Sambil mengunggah foto kebersamaan dengan Dylan Carr di Instagram, Angela Gilsha menyampaikan permohonan tersebut. Dia percaya sang aktor mampu melewati proses operasi dengan baik.

"Sorry I can't be there, I know you can get through all of these baba," tulisnya.

Angela Gilsha pun berharap Dylan Carr segera pulih dari cedera yang menimpa. Terakhir, ia menyampaikan rasa sayangnya ke sang pacar.

"Cepat sadar dan cepat pulih... kita semua sayang sama kamu," katanya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini