Kecelakaan di ruas jalan Tol Pandaan arah Kejapanan atau KM 772, Kamis 2 Januari 2020. (Foto: PJR Jatim 2)

Kecelakaan Maut di Tol Pandaan, Ibu dan Dua Anak Tewas

Jawa Timur 02 January 2020 16:12 WIB

Kecelakaan terjadi di ruas jalan Tol Pandaan arah Kejapanan atau KM 772, Kamis 2 Januari 2020. Mobil Honda Civic warna abu-abu metalik dengan nomor polisi AG 1795 KI yang dikemudikan Dariyanto, 39 tahun, warga Blitar, Jawa Timur menabrak truk Fuso warna hijau bernopol B 9279 YS.

Akibat kecelakaan tersebut, istri dan dua anak Dariyanto tewas. Identitas korban masing-masing bernama Dewi Ferdiana, 37 tahun; Syifa Aulia, 10 tahun; dan Adhan Wijaya, 7 bulan. Sedangkan Dariyanto ditemukan selamat dalam peristiwa ini. Ia hanya mengalami sedikit lupa di pelipis kanannya.

Selain menyebabkan tiga korban tewas, kecelakaan juga menyebabkan Rehan Wijayanto yang berusia 1,5 tahun mengalami luka ringan pada bagian kepala dan dagu. Semua korban dibawa ke RS Bhayangkara Porong, Jawa Timur.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang dikemudikan Dariyanto pun ringsek, dan sudah dievakuasi oleh petugas kepolisian yang melakukan olah TKP untuk mengetahui secara pasti penyebab dari adanya kecelakaam maut tersebut.

Kejadian itu bermula saat mobil Honda Civic melaju dari arah Pandaan menuju arah Kejapanan, tepatnya di KM 772/B. Sopir Honda diduga mengantuk dan menabrak truk Fuso yang terparkir di bahu jalan karena pindah lajur karena ban kiri belakang kempes.

"Sopir kendaraan Honda Civic mengantuk dalam perjalanan dari Blitar pukul 03.00 WIB menuju Surabaya," dikutip dari keterangan Polda Jatim.

Kasus kecelakaan ini diserahkan ke Polres Pasuruan.

Pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP Foto PJR Jatim 2Pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP. (Foto: PJR Jatim 2)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 00:48 WIB

Menkes Terawan ‘Lenyap’ Di Tengah Perang Lawan Corona

Nasional

Menkes Terawan hilang dari publik setelah kehadiran Jubir Covid-19.

02 Apr 2020 00:35 WIB

Juli 2020 La Liga Digelar Lagi, Tapi Tanpa Penonton

Liga Spanyol

Spanyol menghentikan sementara La Liga karena virus corona.

01 Apr 2020 23:59 WIB

16 PDP Corona di Pasuruan Dinyatakan Negatif

Ngopibareng Pasuruan

Mereka juga dinyatakan sehat dan boleh pulang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.