Kecelakaan Maut di Tol Cipali Dipicu Penumpang Bunuh Sopir

17 Jun 2019 12:48 Nasional

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipali KM 150, tepatnya di Wilayah Majalengka, Jawa Barat, pada Senin 17 Juni 2019 sekitar 01.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan itu menyebabkan 12 orang meninggal dan 12 orang lainnya terluka.

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah Bus Safari bernomor polisi H 1469 CB, mobil Xpander B 8137 PI, mobil Innova B 168 DIL dan sebuah truk bernomor polisi R 1436 ZA.

"Kecelakaan lalu lintas tabrak beruntun di wilayah Majalengka KM 150.900 Jalur B Tol Cipali. 12 meninggal, 2 orang luka berat dan 10 luka ringan," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono dalam keterangannya.

Polisi mengungkap dugaan penyebab kecelakaan maut diduga dipicu seorang penumpang bernama Ansori, 29 tahun, yang tiba-tiba menyerang sopir bus Safari.

"Ada seorang saksi, ini penting sekali saksinya. Saksi ini mengatakan bahwa ada seseorang yang menyerang sopir," ujar Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan.

Saksi tersebut duduk di belakang sopir. Setelah penyerangan terhadap sopir itu, saksi tidak ingat lagi kejadiannya, begitu sadar sudah terjadi kecelakaan.

"Menurut keerangan Anshor, bahwa sopir dan kernet itu hasil pembicaraan telepon akan membunuh dia, 'saya mau dibunuh sama sopir sama keneknya. Tahu dari mana, dari pembicaraan telepon'," terang Rudy.

Karena serangan terhadap sopir itu, bus yang sedang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon kemudian berpindah ke jalur Cirebon-Jakarta. Tabrakan keras dengan dua mobil pun tak terhindarkan.

Polisi akan terus mendalami pengakuan Anshor ini.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini