Kendaraan colt diesel terbalik akibat ditabrak truk fuso di Jalan Raya Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Kamis malam. (Foto:Antara)

Kecelakaan Maut di Jember Akibat Truk Rem Blong, 8 Meninggal

Jawa Timur 14 August 2020 10:59 WIB

Kecelakaan maut yang melibatkan sejumlah kendaraan di Jalan Raya Desa Sempolan, Kabupaten Jember, Kamis petang, diduga karena truk fuso yang melaju dari arah Banyuwangi menuju Jember mengalami masalah rem blong sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan.

Sebanyak delapan orang meninggal dan beberapa korban lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan maut yang melibatkan dua truk dan enam kendaraan roda dua di Jalan Raya Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

"Sebuah truk fuso yang bermuatan kedelai  mengalami rem blong mulai dari Desa Garahan, kemudian truk mulai tidak terkendali saat melewati batas antara Desa Garahan dan Desa Sumberjati, dan menabrak dua sepeda motor di Pasar Sempolan," kata Kanit Lantas Polsek Sempolan Ipda Sugeng Romdoni  di lokasi kejadian, Kamis malam.

Menurutnya, tiga orang pengendara sepeda motor yang ditabrak truk fuso bernomor polisi P 8525 UG itu langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Namun, truk fuso terus melaju tak terkendali hingga menabrak sebuah kendaraan colt diesel bermuatan air mineral yang datang dari arah berlawanan dan pengendara sepeda motor.

"Empat orang pengendara sepeda motor itu juga meninggal di lokasi kejadian dan truk fuso baru berhenti setelah menabrak pagar rumah warga di sekitar Balai Desa Sempolan," tutur Ipda Sugeng.

Akibat kecelakaan maut tersebut, arus lalu lintas jalur Jember-Banyuwangi macet total. Bahkan, dikabarkan antrean panjang sekitar 5 kilometer terjadi di jalan raya yang merupakan jalan utama menuju ke Gunung Gumitir di perbatasan Kabupaten Jember dengan Banyuwangi. 

Sopir truk fuso dan sopir kendaraan colt diesel mengalami luka-luka akibat kecelakaan maut di Sempolan,Jember, tersebut, namun semua pengendara sepeda motor yang ditabrak truk fuso dikabarkan meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke RSD dr Soebandi Jember. (ant)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 11:41 WIB

1.540 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19

Nasional

Tambahan kasus baru Covid-19 WNI di luar negeri sebanyak 8 orang.

29 Sep 2020 11:18 WIB

Gwyneth Paltrow Pose Telanjang

Gosip Artis

Gwyneth Paltrow merayakan ulang tahun dengan pose telanjang.

29 Sep 2020 11:06 WIB

Perkenalkan Sejarah Muhammadiyah, Begini Alasan Siti Noorjannah

Khazanah

Jalan menjadi generasi terbaik dengan berakhlak mulia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...