Kebobolan di Kandang Madrid Terbaik Kedua di 5 Liga Top Eropa

17 Feb 2019 17:10 Liga Spanyol

Selama mengarungi La Liga 2018-2019, Real Madrid hanya kebobolan lima gol di kandang. Rekor ini menjadikan El Real sebagai salah satu yang paling sedikit di antara tim-tim dari lima liga top Eropa.

Rekor kebobolan di kandang Los Blancos hanya kalah Paris Saint Germain. Tim penguasa puncak klasemen sementara Liga Prancis ini hanya kebobolan empat gol dalam 12 pertandingan kandang yang telah mereka jalani. Catatan ini membuat tim besutan Thomas Tuchel menjadi yang terbaik.

Ada pun tim lain yang memiliki rekor kebobolan dengan jumlah gol yang sama dengan Madrid adalah Inter Milan. Tim besutan Luciano Spalletti itu juga baru kebobolan lima gol selama bermain di Giuseppe Meazza. Namun Madrid juga mencetak clean sheet sebanyak delapan kali dari 11 pertandingan kandang yang telah mereka lalui. 

Musim lalu, ketika tim ini masih dibesut Zinedine Zidane, dalam medio yang sama Madrid sudah kebobolan 11 gol di kandang sendiri, dan mengakhiri kompetisi dengan 20 gol bersarang ke gawang mereka.

Sementara dua musim lalu, Real Madrid yang saat itu mengakhiri kompetisi dengan status juara La Liga hanya kebobolan sembilan gol di kandang. Jika mereka mampu mempertahankan catatan yang saat ini mereka miliki, tak tertutup kemungkinan rekor kebobolan Madrid di kandang musim ini akan lebih baik.     

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini