Yura Yunita tampil dengan penampilan baru.

Kebebasan Jadi Alasan Yura Yunita Dirikan Label Independennya

04 Apr 2018 16:52

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Yura Yunita telah merilis sebuah lagu serta video musik terbarunya berjudul 'Harus Bahagia'.  Tak hanya itu ia juga memperkenalkan label independen miliknya sendiri bernama Ayura.

Yura mengatakan alasan membuat label independen lantaran soal kebebasan. "Iya, rasanya kenapa akhirnya pilih punya label sendiri, karena aku tahu sendiri apa yang ingin aku kerjakan. Aku tahu betul mulai dari lagunya aku tulis sendiri, aransemen juga. Visi ke depan aku sudah tahu dan senang ada di industri musik ini," ujarnya.

Selagi ada kesempatan, Yura akan merealisasikan keinginannya tersebut secepatnya. Dan saat inilah waktu yang dirasa tepat untuk memulai label indie-nya itu.

"Waktunya sekarang tepat karena mumpung punya kesempatan, kalau tidak kapan lagi? Dengan rilis 'Harus Bahagia' ini di-announce secara resmi bahwa sekarang sudah ada Ayura label," ucapnya.

Yura Yunita.

Awal terbentuk label indienya itu, Yura mengaku banyak tantangan yang ditemui. Yura benar-benar harus mulai dari nol dan belajar banyak hal terkait industri musik.

"Pasti besar. Tantangan ada. Berdarah-darah banget di awal dan harus banyak belajar. Harus belajar semua mulai dari digital, strategi pemasaran, engagement di platform digital, berhubungan dengan laywer, semualah. Memang pelan-pelan, tapi ini berarti. Dan akan menjadi berkah di kehidupan aku ke depannya," lanjutnya.

Yura juga memastikan, bahwa labelnya itu juga akan menaungi artis-artis lain yang tidak hanya terpatok pada satu genre musik saja.

"Ke depannya akan ada artis lain. Yang klik pastinya. Yang berpotensi dan punya spirit yang sama. Visi misi yang sama dan punya passion. Kalau genre musiknya sih fleksibel. Aku enggak bisa mengotak-kotakkan, sih," pungkasnya. (amm)