Pasangan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang. (Foto: Instagram)

Kebaya Nikah Zaskia Gotik Rancangan Ivan Gunawan

Selebriti 26 April 2020 03:43 WIB

Pasangan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang menggelar pernikahan siri dengan adat Sunda. Zaskia Gotik anggun menggunakan siger dan kebaya putih. Sirajuddin juga menggunakan beskap berwarna senada. Menikah di tengah pandemi corona, pasangan ini kompak menggunakan masker dan sarung tangan bernuansa putih.

Zaskia Gotik dan Sirajuddin hanya memperlihatkan cincin pernikahan tanpa ada surat nikah. Sebab, mereka dinikahkan sendiri oleh ayah kandung Zaskia Gotik, Sosih di rumah pribadinya di kawasan Cikarang, Jawa Barat, pada Rabu 22 April 2020. Pernikahan itu berlangsung tertutup, hanya dihadiri keluarga dekat saja.

Zaskia Gotik memilih desainer Ivan Gunawan untuk membuatkan gaun pengantinnya. Hal itu diungkapkan Ivan Gunawan, di akun Instagram @ivan_gunawan.

"Teringat waktu di hubungin @carendelano untuk buatin kebaya client nya ... nga mikir panjang hahaahah pas dateng kebutik @zaskia_gotix witssss merinding denger kabar bahagia dr neng .....," tulis Ivan dengan mengunggah foto Zaskia.

Tentunya ini menjadi rezeki tersendiri bagi Ivan Gunawan di tengah pandemi Corona Covid-19. Sebagai seorang sahabat, Ivan juga ikut bahagia mendengar pemilik Goyang Itik ini menikah.

"Alhamdulilah di kasih kepercayaan di tengah CORONCES ..... alhamdulilah semua bisa selesi tepat waktu. Wedding akad attires @zaskia_gotix by @love_ivangunawan @ivan_gunawanAcc by @rinaldyyunardiMUA by @anpasuha_officialShoes by @langkahbylinaleePhotographer @mozawahyu," tambahnya.

Setelah sempat bungkam, Zaskia Gotik bersama sang suami akhirnya buka suara mengenai pernikahan mereka.

"Alhamdulillah kita mau klarifikasi untuk seluruh teman media dan wartawan. Mohon maaf untuk beberapa hari ini aku tidak ada komentar apapun karena memang aku tidak mau salah berkomentar," kata Zaskia Gotik kepada wartawan, pada Sabtu 25 April 2020.

Awalnya, Zaskia Gotik dan Sirajuddin ingin menikah dengan sah secara agama dan negara. Semua persyaratan pernikahan pun sudah dipersiapkan oleh mereka untuk mendaftar ke KUA Karang Bahagia, Cikarang, domisili pedangdut yang identik dengan goyang itiknya itu.

"Proses awalnya memang kita harapannya semua terlaksana mulai dari secara negara, secara agama kita persiapkan secara baik. Sambil berproses gini ada kendala, namanya kita cuma berencana tapi Tuhan yang menentukan," buka Sirajuddin Mahmud dalam video klarifikasi, Sabtu 25 April 2020.

"Ya akhirnya kita koordinasi dengan KUA setempat mulai dari saya minta numpang nikah di Balikpapan untuk diserahkan ke KUA setempat di Cikarang waktu itu awal April, pengajuan pendaftaran nikah," sambungnya.

Pada 1 April 2020, perwakilan Zaskia Gotik mengajukan pendaftaran nikah, pihak KUA Karang Bahagia menjelaskan soal adanya peraturan dari Kementerian Agama yang tidak lagi bisa menerima pendaftaran nikah sampai waktu 21 April 2020. Sambil menunggu kabar yang pasti, Sirajuddin dan Zaskia Gotik kembali bicara dengan keluarga besar.

"Akhirnya kita tunggu, sambil nunggu kita ngobrol lagi dengan keluarga besar untuk nentuin tanggal dan bulan. Karena kita lihat situasi Covid-19 ini nggak pasti, kemudian juga ada arahan pemerintah terkait larangan mudik, Lebaran tidak ada salat id, kita nggak berani ambil risiko, dan nggak mau juga banyak statement atau opini yang nggak baik berkembang di luar," beber Sirajuddin.

"Kita intinya menghindari fitnah. Terpaksa kita menikah secara agama dulu," tegas duda beranak satu ini.

Zaskia dan suami merasa beruntung dan bersyukur banyak mendapat bantuan dan masukan dari KUA karang Bahagia. Mereka didampingi untuk menjalankan pernikahan secara agama dan negara.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:23 WIB

Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Terbunuhnya Yodi Prabowo

Nasional

Ada dugaan Yodi tewas dibunuh.

10 Jul 2020 23:19 WIB

Ganjar Pranowo: Alumni UGM Kangslupan Demit

Nasional

Mas, mau liat AD/ART-nya seperti apa, kok organisasi alumni ne hebat.

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...