Alun-alun Surya Kencana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango saat muncul fenomena padang es, Minggu 6 Oktober 2019. (Foto: APGI/Ade Wahyudi)
Alun-alun Surya Kencana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango saat muncul fenomena padang es, Minggu 6 Oktober 2019. (Foto: APGI/Ade Wahyudi)

Kebangetan, Dua Pendaki Berfoto Bugil Bersama di Pangrango

Ngopibareng.id Nasional 22 October 2020 14:17 WIB

Kasus LGBT yang terjadi di tubuh TNI dan Polri masih hangat di ingatan, kini publik dikejutkan lagi dengan foto bugil dua orang pria. Lokasinya di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Pada foto-foto yang beredar, pendaki tersebut tampak pede berpose dengan berbagai gaya tanpa sehelai benang pun.

Menanggapi kasus ini Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) menyesalkan ulah pendaki yang berpose bugil di gunung tersebut. Pengambilan foto diduga berada di Alun-alun Suryakencana, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

"Lokasi yang diindikasi dalam foto tersebut (Alun-alun Suryakencana - Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) merupakan lokasi yang dianggap sakral bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Cianjur," kata Kepala Balai Besar TNGGP Wahju Rudianto dalam siaran pers yang diunggah di akun resmi Taman Nasional Gunung Gede.

 

Dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) Pendakian disebutkan bahwa pendaki di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dilarang melakukan perbuatan yang melanggar kesopanan, perbuatan yang meresahkan, perbuatan tidak menyenangkan, perbuatan asusila atau perbuatan lain yang sejenis.

Untuk mencegah kegiatan tersebut terulang kembali, TN Gunung Gede Pangrango mengajak seluruh pihak dan masyarakat yang bergerak di bidang pendakian dan wisata alam untuk bersama-sama melakukan edukasi "pendaki cerdas" kepada pengunjung khususnya pendaki gunung," ujarnya.

BBTNGGP bersama masyarakat sekitar kawasan meminta kepada pemilik akun IG @eyi_oei dan @bondanramadhani agar menghapus unggahan foto asusila tersebut dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media sosial yang bersangkutan kepada masyarakat Jawa Barat. "Kepada para netizen yang ikut mengunggah/ repost foto tersebut diminta untuk tidak menyebarluaskan dan segera menghapusnya," ujarnya

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 14:45 WIB

BI Prediksi November 2020 Kota Malang akan Alami Inflasi

Ekonomi dan Bisnis

Perkirakan inflasi di bawah angka 1 persen.

28 Nov 2020 14:30 WIB

Jual Inex, Wartawan Ditangkap Polsek Wonokromo

Surabaya

Barang bukti yang diamankan, 19 butir pil inex

28 Nov 2020 14:19 WIB

Prediksi Chelsea vs Tottenham: Sama-Sama On Fire

Liga Inggris

Kedua tim sama-sama memiliki modal positif di laga ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...