Kebakaran SPBU Berbek (Foto: Istimewa)

Kebakaran SPBU Berbek Industri, Satu Korban Meninggal

08 Mar 2018 08:57

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Berdasarkan data sementara dari Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, satu korban meninggal dunia akibat ledakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Berbek Surabaya. Kejadian ini bermula dari sebuah truk yang mengangkut tabung gas elpiji yang hendak mengisi bahan bakar sekitar 07.44 WIB tadi pagi. Namun tiba-tiba terjadi ledakan keras. Setidaknya menurut keterangan saksi mata, ada tiga kali ledakan. Interval ledakan pertama dengan ledakan kedua berselang cukup lama.

"Usai ledakan pertama, petugas mencoba mendekat namun ternyata ada ledakan susulan. Para petugas pun berhamburan lari menjauh," kata salah seorang saksi mata.

Ledakan ini, diperkirakan cukup keras. Hal itu bisa tampak dari puing-puing tabung gas elpiji yang terbelah menjadi dua. Selain itu, kaca-kaca ruang manajemen pengelola SPBU ini juga tampak pecah semua.

Sedangkan korban jiwa, baru bisa diketahui pada saat petugas pemadam kebakaran sudah bisa mulai menguasai jilatan api. Korban jiwa ini awalnya tak diketahui oleh petugas, karena posisinya tertimbun oleh puing-puing kebakaran. Namun begitu api sudah mulai padam, keberadaan korban jiwa bisa diketahui. Dia berada di dekat dispenser pengisian bahan bakar. (amr)