Adegan Linda Hamilton dan Arnold Schwarzenegger di film Terminator: Dark Fate. (Foto: Parampunt Picture)

Kebakaran Hutan, Premiere Film Terminator Batal

Film 29 October 2019 12:10 WIB

Kebakaran hutan (Getty Fire) yang tengah melanda California, Los Angeles dan sekitarnya berdampak pada acara premiere film Terminator: Dark Fate.

Paramount Picture selaku distributor film tersebut telah mengumumkan pembatalan acara yang sedianya digelar, pada Selasa 29 Oktober 2019 malam.

Semua makanan yang disiapkan untuk pesta seusai premiere film pun telah disumbangkan ke Palang Merah Amerika Serikat.

"Sehubungan dengan kebakaran aktof yang sedang berlangsung di California dan sekitarnya, Paramount Picture dan Skydance telah membatalkan premiere Terminator: Dark Fate, pada Selasa malam di Los Angeles," demikian bunyi pernyataan Paramount Picture.

Selain pihak pemadam kebakaran wilayah Los Angeles, organisasi palang merah turut membantu aksi pemadaman tersebut.

Aktor Gabriel Luna juga memposting video ke Twitter-nya. Ia menjelaskan situasi dari pembatalan premiere dan karpet merah Terminator: Dark Fate kepada para penggemar.

"Atas peristiwa kebakaran #GettyFires, kami harus membatalkan acara World Premiere film 'Terminator' di LA. Semua makanan yang disiapkan untuk pesta acara tersebut sudah didonasikan melalui @americanredcross. Jika kalian ingin membantu, jangan ragu untuk juga berdonasi," kicau Gabriel Luna.

Terminator: Dark Fate dijadwalkan rilis, Jumat 1 November mendatang di Amerika Serikat.

Terminator: Dark Fate menjadi momen reunian antara artis Linda Hamilton, pemeran Sarah Connor, dengan Arnold Schwazenegger sebagai Terminator T-800, setelah 28 tahun berpisah.

Latar waktu Terminator: Dark Fate diambil 2 dekade setelah Sarah Connor mencegah Judment Day, mengubah masa depan, dan menulis ulang nasib umat manusia. Dani Ramos (Natalia Reyes) menjalani kehidupan sederhana di Meksiko bersama saudara lelakinya (Diego Boneta) dan ayahnya.

Hidup Dani berjalan baik hingga datang seorang Terminator seri Rev-9 (Gabriel Luna) yang sangat canggih dan datang dari masa depan untuk membunuhnya.

Kelangsungan hidup Dani bergantung pada kekuatannya bersama Grace (Mackenzie Davis), Grace, seorang manusia super yang juga dikirim dari masa depan dan seorang Sarah Connor (Linda Hamilton). Keduanya membantu Dani melawan Terminator itu.

Rev 9 dikirim ke masa lalu untuk menghentikan manusia bangkit dan mengambil alih Skynet. Rev 9 tampak seperti kombinasi dari T-800 dan T-1000, seperti yang terlihat dalam The Terminator dan Terminator 2: Judgment Day.

Tapi anehnya, Rev 9 lebih mirip dengan T-X, yang terakhir kali terlihat di Terminator: Rise of the Machines. Rev 9 mampu mengubah bentuk tubuhnya dengan begitu mudah. Mirip dengan jenis T-1000, tubuh Rev 9 dapat pulih dengan segera meski dihujam peluru maupun senjata tajam berkali-kali, mirip seperti membelah air raksa.

Namun, berbeda dengan terminator jenis lain, Rev 9 dapat menciptakan kloning dirinya dalam sekejap. Ketika Rev-9 tanpa ampun menghancurkan segala sesuatu dan semua orang di jalurnya untuk berburu Dani, ketiganya kemudian berharap pada T-800.

Terminator: The Dark Fate merupakan film terbaru Tim Miller, sutradara asal Amerika Serikat yang sukses bersama Deadpool (2016). Selain Deadpool, Tim juga pernah menyutradarai film Thor: The Dark World (2013).

Selain Tim Miller, James Cameron juga akan berpartisipasi dalam film ini sebagai penulis cerita. Beberapa karya James Cameron pernah menembus box office, seperti Titanic (1997) dan Avatar (2009).

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Oct 2019 13:15 WIB

23 Tahun Vakum, Linda Hamilton Akting di Terminator: Dark Fate

Film

Di usia 63 tahun, Linda Hamilton bisa melakukan adegan perkelahian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...