Kebakaran di Pasar Tanah Abang Blok C

22 Apr 2019 10:01 Reportase

Kebakaran yang melanda Pasar Tanah Abang Blok C lantai 4, Jakarta Pusat, awalnya terjadi pada Senin, 22 April 2019, sekitar pukul 07.10 WIB. Dikutip dari Instagram @humasjakfire, petugas pemadam kebakaran dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 17 unit mobil damkar ke lokasi kejadian.

Beruntung, petugas damkar bisa menjinakkan api tepat pukul 08.42 WIB. Saat ini tengah dilakukan tahap mensirkulasi asap dari dalam gedung. Seluruh lampu di lokasi padam.

Akibat kejadian tersebut, lalu lintas di sekitar lokasi ditutup untuk sementara waktu. Hal itu disampaikan TMC Polda Metro Jaya lewat akun Twitter resminya, Senin pagi ini.

"Terjadi kebakaran di Blok C Pasar Tanah Abang, masih proses penanganan petugas damkar. Lalin (lalu lintas) arah Blok C Tanah Abang ditutup sementara," tulis TMC.

Sementara itu, para pedagang dan warga berbaur, mereka berkerumum di bawah maupun atas jembatan untuk menyaksikan petugas damkar memadamkan api.

Petugas damkar dan personel TNI berjaga menghalangi mereka yang hendak mendekati lokasi kebakaran. Sedangkan petugas kepolisian dan Dishub terlihat mencoba mengatur arus lalu lintas sekaligus mengurai kemacetan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran itu. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini