Foto kebakaran di Pasar Lawang (Foto: Istimewa)

Kebakaran di Pasar Lawang Melahap 509 Unit Lapak

Reportase 18 April 2019 12:35 WIB

Ratusan lapak di Pasar Lawang, Kabupaten Malang dilalap si jago merah. Setelah lebih dari 9 jam kebakaran terjadi, personel pemadam kebakaran (PMK) akhirnya bisa memadamkan kebakaran secara kesuluruhan.

Kebakaran tersebut terjadi sejak pukul 20.00 WIB pada Rabu, 17 April 2019. Menurut keterangan pihak kepolisian setempat, kebakaran bersumber dari sebuah kios peracangan di lantai dua pasar. Damkar gabungan pun segera dikerahkan.

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Gorry Karyanto mengatakan, dengan dibantu personel dan mobil damkar dari wilayah lainnya, api bisa dipadamkan sekitar pukul lima pagi. Meski begitu, personel damkar tidak segera pergi dari lokasi untuk mengantisipasi api berkobar lagi.

Proses pemadaman api memang berlangsung cukup lama. Menurutnya, hal ini dikarenakan banyak barang yang mudah terbakar seperti kain, dan plastik.

Total unit yang dilalap api ada 509 unit. “Di antaranya, 328 lapak, 174 kios, 7 toko,” terang Gorry Karyanto. Sedangkan total kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

 

Dikabarkan juga, Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya akan didatangkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Penyebab pasti kebakaran belum bisa disimpulkan.

Penulis : Fajar Dwi Ariffandhi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Jun 2020 18:03 WIB

Asap Kebakaran Hutan Menambah Resiko Kematian Covid-19

Nasional

Penyebabnya, infeksi saluran pernafasan bisa menjadi penyakit penyerta.

23 Jun 2020 17:56 WIB

Jokowi Perintahkan Pencegahan Karhutla Manfaatkan Teknologi

Nasional

Teknologi sangat penting untuk memantau hot spot dan update.

13 Jun 2020 23:31 WIB

Lupa Matikan Kompor, Rumah Ketua RT di Kediri Ludes Terbakar

Jawa Timur

Rumah Ketua RT di Kediri ludes terbakar.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...