Kebab Sehat Rendah Lemak dan Kolesterol dari Papilio Hotel

08 Mar 2019 18:10 Coffee & Resto

Perpaduan rasa manis, pedas dan gurih bisa langsung terasa di lidah saat pertama kali menggigit kebab spesial Baba Sam. Kebab baba sam merupakan menu andalan Hotel Papilio Surabaya pada periode Maret-April 2019.

Menurut chef Surohartoyo, kebab baba sam menggabungkan dua cita rasa Timur Tengah dan Surabaya.

"Kami tidak mengurangi rasa kebab Timur Tengahnya, karena di Surabaya kami padukan rasa pedas dan asin yang disukai orang Surabaya," ujar Surohartoyo, saat ditemui di Hotel Papilio.

Lanjut Surohartoyo, yang membedakan kebab ini dengan kebab lainnya ialah penggunakan olive oil yang rendah kolesterol dan membuat rasa kebab semakin menjadi gurih.

"Selain itu pemakaian olive oil juga menambah aroma gurih yang keluar dari tortila (kulit kebab)," katanya.

Surohartoyo, mengklaim kebab buatannya ini menyehatkan karena memakai olive oil serta sangat amat untuk orang yang mempunyai penyakit kolestrol. 

Kebab baba Sam yang rendah lemak dan kolesterol FotoPitangopibarengid
Kebab baba Sam yang rendah lemak dan kolesterol. (Foto:Pita/ngopibareng.id)

Selain, katanya, kebab ini memakai daging lemak rendah yang diimpor dari Australia. "Jadi sangat sehat," katanya. 

Chef pastry ini juga menjelaskan, kebab akan disajikan hangat sesuai request dari pengunjung. Cara membuatnya tortila (kulit kebab) digulung dengan isian paprica,  mentimun, saus kalipso, keju parmesan, keju mozarela,  bawang, daging ayam dan daging lalu digoreng dengan olive oil. 

"Tortila yang kami pakai,  kami buat sendiri dari tepung premium  berserat tinggi, olive oil, baking soda, garam dan merica lalu diaduk sampai mengembang," ujarnya. 

Sementara, Marketing Comunication, Intan Manullang mengatakan, pemilihan menu kebab sebagai menu utama karena dinilai sudah familiar di Indonesia dan disukai segala usia. 

"Apalagi di sini bisa request. Mau rasa apa yang ditonjolkan tinggal minta. Bisa minta lebih pedes,  lebih manis, jadi anak-anak juga bisa makan," kata Intan. 

Intan menambahkan, buffe kebab baba sam dapat dinikmati dengan harga Rp81 ribu lengkap dengan hidangan makan siang dan dessert yang setiap hari berganti. (pts) 

 

Penulis : Pita Sari
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini