Calon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) kanan, saat menyapa pedagang di Pasar Gedangan, Kamis, 16 Januari 2020. (Foto: Istimewa)

Keakraban Gus Muhdlor Bareng Wong Cilik di Pasar Gedangan

Pilkada 16 January 2020 16:22 WIB

Bakal Calon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) terus melakukan blusukan guna menyapa warga Sidoarjo. Kali ini Gus Muhdlor menggelar program rutinnya "sobo pasar" dengan mengunjungi pasar krempyeng yang ada di Desa Ganting dan Sikep, Kecamatan Gedangan.

Sama seperti kegiatan sobo pasar sebelumnya, kegiatan kali ini dimulai dengan Salat Subuh berjamaah. Selanjutnya, Gus Muhdlor ditemani beberapa santri dan tim relawan lantas mendatangi pasar krempyeng yang ada di Desa Ganting, dan Sikep, Gedangan.

Dalam kegiatan sobo pasar kali ini, Gus Muhdlor tampak begitu menikmati ngobrol dengan para warga.

Gus Muhdlor juga tak terlihat pilih-pilih saat bersalaman dengan warga. Dengan sabar, putra Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) ini juga melayani selfie bergantian dengan warga.

Dibesarkan di pesantren yang menyatu dengan perkampungan, Gus Muhdlor memang dikenal memiliki gaya yang selalu sumringah, penuh tawa dan dekat dengan siapapun. Ketika melihat anak kecil, dia juga tak segan untuk langsung mencium dan menggendongnya.

Dengan sederhana, Gus Muhdlor juga selalu memberikan solusi ketika warga berkeluh kesah kepadanya. Hal ini terlihat ketika beberapa warga berkeluh kesah soal penanganan sampah, Gus Muhdlor langsung memberikan solusi dengan memberikan kantong ramah lingkungan sebagai pengganti kantong plastik.

"Masalah sampah plastik ini sebenarnya bukan hanya di Sidoarjo. Tapi kita harus mulai dari Sidoarjo agar lingkungan bisa terjaga," ujarnya.

Jika kelak terpilih menjadi Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor menjanjikan adanya pengelolaan sampah menyeluruh dan terpadu sehingga masalah sampah tidak lagi menjadi yang utama di Sidoarjo.

Pengelolaan sampah yang menyeluruh ini bisa dilakukan dengan sistem pengelolaan terpadu dari proses pengangkutan sampah di rumah warga hingga pengiriman sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 22:20 WIB

Tanggapan LIDA soal Kontroversi Eva Yolanda saat Pandemi Corona

Ngopitainment

Tak peduli corona, massa nekat berjubel menyambut kepulangan Eva Yolanda.

07 Apr 2020 21:53 WIB

Khofifah: Jatim Belum Ada Daerah Ajukan PSBB

Jawa Timur

Khofifah mengatakan daerah harus punya plan matang menghadapi PSBB.

07 Apr 2020 21:36 WIB

154 TKI dari Malaysia Negatif Corona

Jawa Timur

Meski negatif akan ada pemantauan dari daerah tempat asal TKI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.