Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans ketika di DPD PDI Perjuangan. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans ketika di DPD PDI Perjuangan. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
PILKADA SURABAYA 2020

Ke DPD PDIP, Gus Hans Daftar Pilwali Surabaya Sebagai Wakil?

Ngopibareng.id Pilkada 21 August 2020 21:33 WIB

Kabar mengejutkan datang dari Kota Surabaya terkait dengan Pilwali Surabaya. Kader Golkar Jawa Timur KH Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans datang ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Ia datang pada Jumat 21 Agustus 2020 malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Menggunakan kemeja batik bercorak garis-garis kombinasi warna merah di bagian leher, Gus Hans ditemui langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jawa Timur, Deni Wicaksono.

Ternyata kedatangan Gus Hans kali ini untuk membahas Pilwali Kota Surabaya. Kabar yang didapat oleh awak media, Gus Hans berencana mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai Calon Wakil Walikota.

"Iya saya di sini, di DPD," kata Gus Hans melalui pesan singkat.

Namun saat ditanya maksud dan tujuannya datang, ia tak bersedia menjawab. Ia hanya mengatakan akan berangkat ke daerah Malang setelah dari DPD.

Sementara itu, Deni Wicaksono mengatakan bahwa kedatangan Gus Hans sangat mendadak. Ia mendapat kabar Gus Hans ingin ke DPD pada siang hari, namun karena masih di luar kota, Deni mengalihkan pertemuan di malam hari.

Meski begitu Deni mengatakan bahwa pendaftaran di DPD PDI Perjuangan untuk Pilwali Kota Surabaya sudah ditutup. Jika ingin daftar, ia menyarankan langsung ke DPP yang belum ditutup pendaftarannya selama rekom belum turun.

"Iya benar Gus Hans ke DPD PDIP. Namun kan Pendaftaran di DPD PDIP sudah ditutup. Maka kita arahkan untuk daftar ke DPP," kata Deni.

Kini, Gus Hans harus bergerak cepat jika ingin mendaftar ke DPP. Sebab, DPP PDI Perjuangan dikabarkan akan mengumumkan rekomendasi tahap IV atau akhir untuk Pilkada serentak 2020 pada Senin 24 Agustus 2020.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 05:46 WIB

Menuju Allah dengan Cinta, Pesan Imam Al-Ghazali

Khazanah

Mahabbah, modal awal menjalin komunikasi pada Allah SWT

05 Dec 2020 05:29 WIB

Selesai Salat Lalu Tidur, Memakmurkan Masjid Justru Lebih Mulia

Islam Sehari-hari

Kemuliaan bagi para pemakmur masjid

05 Dec 2020 04:41 WIB

Neraka dan Pilihan Ketemu Artis di Akhirat! Ini Penjelasan Ulama

Islam Sehari-hari

Terkait seorang mengolok-olok neraka, apa hukumnya?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...