Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, ketika menerima bantuan dari KBI Jatim (Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

Hari Jadi Kota Surabaya, KBI Jatim Hadiahi Pemkot Sembako

Surabaya 31 May 2020 19:13 WIB

Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Jatim, berikan sumbangan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, berupa sembako yang diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19. Hal tersebut juga sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama.

Ketua Panitia Penanganan Covid-19 KBI Jatim, Tosin mengatakan telah mengirimkan bantuan berupa sembako sejumlah 727 bungkus. Paket itu, merupakan hadiah bagi Kota Surabaya yang saat ini tengah merayakan hari jadinya yang ke 727.

“Hari ini kan kebetulan (Kota Surabaya) ulang tahun, jadi momen yang paling bagus budaya Jawa ya kita bawa tumpeng. Di luar itu simbolik, kita ada bantuan sembako yang jumlahnya 727 paket,” kata Tosin, di Balai Kota Surabaya, Minggu, 31 Mei 2020.

Tosin mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan secara simbolis berupa nasi tumpeng tersebut, dalam satu paketnya, berisi berbagai macam bahan pangan. Yang nantinya dalam penyalurannya dikelola oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Iya sembako ada tujuh item, terdiri dari beras, minyak, gula, mie, krupuk, garam dan kopi. Hari ini secara simbolis, tadi sudah koordinasi dengan pemkot bagian logistik, gimana baiknya, apakah semua ke pemkot atau kita kirim kemana? kita ikuti arahan dari pemkot,” jelasnya.

KBI Jatim berjanji, bahwa penyaluran yang dilakukan, tidak akan berhenti sampai di sini saja. Selanjutnya, mereka juga bakal melakukannya di tempat lain, namun masih dalam skala Jatim

“Yang lain kan jalan terus, yang jelas kita membuka kepada masyarakat untuk sama-sama peduli dengan masyarakat yang ada di Provinsi Jatim, khususnya surabaya. Kalau kita bicara global kan terlalu luas, untuk indonesia keseluruhan,” kata dia.

Tosin pun berpesan kepada seluruh masyarakat agar saling membantau sesama tanpa melihat latar belakangnya. Sebab hal tersebutlah yang paling dibutuhkan dalam menghadami pandemi Covid-19 ini.

“Kami dari KBI Provinsi Jatim, tentunya selalu mengajak kepada masyarakat dengan kondisi seperti ini, bersama saling bahu-membahu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan bantuan ini selalu kami kumandangkan kepada semua ummat yang ada,” ucapnya.

Sebelum meninggalkan Halaman Balai Kota, Tosin beserta koleganya mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) bagi seluruh warga Kota Pahlawan. Serta berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Kita mengucapkan selamat ulang tahun untuk kota surabaya yang ke 727. Semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan bisa bisa hidup normal kembali tentu dengan menjaga protokol kesehatan,” tutup Tosin.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 23:15 WIB

Tol Manado-Bitung Diresmikan, Sulut Akan Berkembang Cepat

Nasional

Peresmian dilakukan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehata.

29 Sep 2020 22:58 WIB

Viral, Musala di Tangerang Dirusak Al Quran Dicoret

Reportase

Coretan berisi kallimat ujaran kebencian.

29 Sep 2020 22:30 WIB

Disambati Petani, Calon Bupati Kediri Janjikan BPJS

Pilkada

Cabup Kediri disambati harga sayur anjlok di masa pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...