Kulit Jeruk.

Kaya Vitamin C, Ini 5 Manfaat Kulit Jeruk yang Jarang Diketahui

07 Jun 2018 19:39

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Buah jeruk dikenal kaya akan kandungan vitamin C. Selain buahnya yang kaya akan vitamin dan manfaat, ternyata kulit buah jeruk pun bisa kita olah kembali.

Kulit buah jeruk mememiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang tidak boleh anda sia-siakan begitu saja. Karena,  kulit buah jeruk dapat memberikan banyak manfaat kesehatan dan kecantikan kulit

Nah, berikut lima manfaat kulit jeruk yang dapat anda coba:

Sebagai Campuran Teh

Caranya, anda dapat memasukan potongan kulit buah jeruk yang segar ke dalam minuman teh atau memasak air yang disertakan kulit buah jeruk. Minuman ini dapat memberikan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sebagai Pengharum Ruangan

Anda dapat membuat udara di dalam ruangan tetap segar dengan aroma kulit buah jeruk. Tambahkan kulit jeruk dalam air yang mendidih, uap ari rebusan kulit jeruk dapat menghilangkan rasa migran lebih cepat.

Membuat Permen

Potonglah kulit buah jeruk dan letakkan dalam panci besar dan rebuslah dengan air. Kemudian tiriskan air dan tambahkan gula lalu diamkan selama 10 menit sampai satu jam.

Ini akan menjadi camilan permen yang terbuat dari bahan alami yang tidak akan berdampak pada kenaikan berat badan.

Memutihkan Gigi

Buatlah pasta yang terbuat dari kulit buah jeruk alami, kemudian lakukan mengosok pada gigi secara merata. Untuk hasil yang baik dan gigi terlihat lebih putih lakukan selama 1 menit setiap hari selama seminggu.

Sebagai Scrub Wajah

Kulit buah jeruk juga bisa dijadikan scrubbing alami yang dapat mencerahkan warna kulit wajah. Aplikasikan kulit jeruk dengan menambahkan gula, gosoklah secara perlahan ke seluruh wajah dan bilas dengan air yang bersih.(*)