Pasangan suami istri Fadlan Muhammad dan Lyra Virna sama-sama terlibat kasus penipuan.

Kasus Lyra Virna Belum Tuntas, Giliran Fadlan Terlibat Penipuan Miliaran Rupiah

Ngopitainment 27 April 2018 15:40 WIB

Belum rampung mendampingi kasus penipuan dengan travel umrah yang melibatkan sang istri, Lyra Virna. Kini, aktor sekaligus host Fadlan Muhammad tersandung masalah pelik. Ia diduga terlibat penipuan dengan nominal Rp 7 miliar.

“Iya (Fadlan terlibat penipuan). Kasusnya Fadlan ini kan sebagai Dirut di PT Penta Berkat. Nah di struktur pembentukannya berbadan hukum, Dirut-nya Fadlan, komisaris-nya ibu Rachmawati Soekarnoputri,” ungkap pengacara korban dugaan penipuan Fadlan, Nuning Tyas.

Diduga, PT Penta Berkat menjanjikan investasi condotel di kota Batu, di Malang, Jawa Timur. Terhitung sebanyak 27 korban, telah berinvestasi sebanyak ratutan juta.

Nuning juga menjelaskan alasan para korban tergiur melakukan investasi bersama Fadlan. Hampir semua korban, kata Nuning, dijanjikan keuntungan bunga enam persen setiap tahunnya. “Korban sudah investasi masukin duitnya ratusan juta, bahkan ada yg 1,2 M,” kata Nuning.

Namun, hingga kini pembangunan condotel di kawasan Oro-Oro Ombo, Batu, Malang, Jawa Timur tersebut tidak berjalan. Selama 4 tahun, kata Nuning, korban yang telah berinsvestasi ratusan juta tak jelas nasibnya. Dana insvestasi juga tak kunjung dikembalikan.

Para korban investasi condotel PT Penta Berkat yang dipimpin Fadlan MuhammadPara korban investasi condotel PT Penta Berkat yang dipimpin Fadlan Muhammad.

 

Ironisnya, menurut Nuning, korban tak tahu jika perusahaan Fadlan bermasalah. Kabarnya, sejumlah direksi berurusan dengan polisi hingga pengunduran diri Rachmawati Soekarno Putri selaku komisaris perusahaan pimpinan Fadlan tersebut.

 

“Awalnya mereka tidak tahu (perusahaan Fadlan bermasalah), makanya mereka berani taruh ratusan sampai miliaran kan. Bu rachmawati juga kan ada masukkan uang 5 miliar ke Fadlan kan? Tapi ternyata perusahaannya gak berjalan, makanya bu Rachma mengundurkan diri,” beber Nuning.

 

Hingga kini, para korban belum membuat laporan kepada pihak berwajib. Mereka masih menunggu itikad baik dari Fadlan dan PT Penta Berkat.

 

Sementara belum (membuat lapiran) kami tunggu itikad baik saudara fadlan selaku Dirut. Dan dari pihak PT Penta Berkat, rencananya mungkin minggu depan akan ada mediasi dari PT Penta Berkat,” kata Nuning.

 

Kuasa hukum Fadlan, Razman Arif Nasution, mengatakan bahwa pihaknya tidak khawatir karena dalam kasus tersebut kliennya tidak terlibat.

 

“Prinsipnya, Fadlan tidak takut dan tidak khawatir dengan kasus ini karena tidak melibatkan Fadlan,” tegasnya.

 

Ia juga mengatakan, aktor kelahiran Fadlan 5 Juni 1977 itu, secara hukum tidak bisa digugat secara pribadi karena permasalahan ini menyangkut perusahaan PT Penta Berkat.

“Fadlan itu menjadi Dirut belakangan. Dia masuk bersamaan dengan Ibu Rachmawati Soekarno Putri. Jadi itu masalahnya dengan Dirut sebelumnya, sehingga Fadlan tidak tahu menahu dengan masalah yang menimpa para korban itu,” jelas Razman. (*)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jun 2018 16:46 WIB

Isu Transgender Jadi Alasan Lucinta Luna Dipecat dari Duo Bunga

Gosip Artis

Hubungan Ratna Pandita dan Lucinta Luna, personel Duo Bunga, merenggang.

22 Jun 2018 15:56 WIB

Kalah Populer, Ratna Pandita Pecat Lucinta Luna dari Duo Bunga

Gosip Artis

Ratna Pandita selaku pemilik hak paten Duo Bunga memecat Lucinta Luna.

28 Apr 2018 17:12 WIB

Dituduh Menipu Miliaran Rupiah, Ini Klarifikasi dari Pihak Fadlan Muhammad

Gosip Artis

Usai kasus pencemaran nama baik yang menimpa istrinya, Lyra Virna. Kini giliran Fadlan Muhammad terjerat kasus penipuan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...