Kasus 'Ikan Asin', Arie Untung Curhat Ditipu Suami Artis

14 Jul 2019 05:29 Gosip Artis

Pasangan Rey Utami dan Pablo Benua resmi ditahan Polda Metro Jaya terkait kasus ikan asin. Terungkap, Pablo Benua juga memiliki beberapa kasus lain setelah tim penyidik menggeledah rumah dan menemukan puluhan STNK.

Bersamaan dengan penahanan pasangan suami istri itu, presenter Arie Untung menuliskan cerita masa lalunya yang sempat ditipu oleh suami seorang artis.

“Untung Rugi sambil makan ikan asin. Senyum-senyum sambil ngarang fiksi waktu di negeri bernama tailan. Kisah pansos yang mencoba wanprestasi dengan perusahaanku demi gaya hidup di luar kemampuannya. Sempet kesel, tapi nyoba sabar menjalankan adab-adab terbaik dengan tidak membuka identitasnya demi menutup aibnya di depan banyak orang termasuk di hadapan istrinya yang sempat kita hire di produksi kita (asumsi kita dia nggak tahu),” tulis Arie Untung di akun Instagram pribadinya, @ariekuntung.

Suami Fennita Arie ini curhat soal penipuan yang pernah dialaminya. Dia juga mengatakan sempat mencoba menagih pada oknum tersebut, namun mendapatkan jawaban tidak pasti.

“Saat ditagih (dengan pola yang sama menyalahkan karyawannya lah yang melakukan kesalahan yang sedang mereka cari keberadaannya, “katanya”). Beliau ini meminta keringanan diskon karena keadaan ekonominya sedang sulit dan tidak dibuka ke publik. Alamat pun nggak jelas, ternyata hanya kontrakan yang berpindah-pindah demi menghindar dari penagih-penagih hutang yang bolak balik datang, hikmahnya jadi kenal banyak korban-korban beliau denang pola yang sama. Ternyata itulah caranya menyambung hidup. Dikarenakan nominalnya ngga signifikan dan istrinya “artis” jadi nagihnya santai,” sambung Arie.

Masih dalam tulisannya, Arie mencoba tidak mengumbar masalah tersebut dan mengungkap identitas orang tersebut.

“Tapi jadi pembelajaran bersama, dengan kemampuan seadanya, terlalu menyembah dunia dan lemahnya iman. Bisa membuat orang bisa melakukan apa untuk mencari perhatian agar terkenal ingin dianggap kaya dan banyak uang. Hikmahnya banyak. Saat mulai belajar piutang adalah sebuah “investasi” sedekah harian sampai dilunasi, kita menjalani jadi santai dan. Alhamdulillah dalam waktu singkat terganti berlipat kok dari sumber yang berbeda, sehingga kita pun jadi santai menyingkapinya," ungkap Arie.

"Qadarullah kejadian. Sambil menunggu termin. Malah Allah menunjukan kepadaku kuasanya. Aku cuma senyum-senyum aja lihat TV sambil nunggu bagaiman lembaga hukum mengembalikan kepercayaan sebagai pengadil, teman-teman korban lain langsung kontak siap datang menunggu komandoku. Akhirnya nonton TV lagi deh, sambil nyari menu khas indonesia, goreng “ikan asin” yang jadi menu yang sangat dihormati setiap orang saat ini. Terzolim-ers. Bersabar aja lah. Allah bekerja dengan caranya. Lisan ini sih kepingiiiin banget buka siapa namanya, tapi mengingat akan sayangnya transfer pahala yang bisa aja terjadi jika enggak bisa menahan lisan ini. Sayaaang banget. Semoga jadi pelajaran juga buat pribadi. Nyari emas dapat emas. Nyari “sampah” ya dptnya sama. Ha3x. Masa laluku sih. Ini kali kedua lho aku dibohongi suaminya temen artis. Inget ini fiksi lho,” sambungnya.

Ayah tiga anak ini memang menegaskan bahwa tulisannya hanya fiksi alias imajinasi. Namun tak sedikit yang mengaitkan curhatan tersebut dengan kasus hukum yang menjerat Pablo Benua dan istrinya, Rey Utami.

Sebelumnya, Arie Untung sempat mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus dugaan penipuan yang dilakukan suami artis, pada Desember 2018. Kala itu, dia hanya mengaku mengalami kerugian Rp600 juta.

View this post on Instagram

Untung Rugi sambil makan ikan asin . Senyum2 sambil ngarang fiksi waktu di negri bernama tailan Kisah pansos yg mencoba wanprestasi dng perusahaanku demi gaya hidup diluar kemampuannya . Sempet kesel, tapi nyoba sabar menjalankan adab2 terbaik dng tdk membuka identitasnya demi menutup aibnya didepan byk orang temsk dihadapan istrinya yg smpt kita hire di produksi kita (asumsi kita dia ga tau) . Saat ditagih (Sambil dng pola yg sama menyalahkan karyawannya lah yg melakukan kesalahan yg sedang mrk cari keberadaannya, “katanya”) beliau ini meminta keringanan diskon krn keadaan ekonominya sdng sulit dan mohon tdk dibuka ke publik . Alamat pun ngga jelas, ternyata hnya kontrakan yg berpindah2 demi menghindar dr penagih2 hutang yg bolak balik datang, hikmahnya jd kenal byk korban2 beliau dng pola yg sama . Tyt itulah caranya menyambung hidup . Di krnkan nominalnya ngga signifikan dan istrinya “artis” jd nagihnya santai Tp jadi pembelajaran bersama, dng kemampuan seadanya terlalu menyembah dunia dan lemahnya iman Bisa membuat orang bisa melakukan apa utk mencari perhatian agar terkenal ingin dianggap kaya dan byk uang, . Hikmahnya byk Saat mulai belajar piutang adalah sebuah “investasi” sedekah harian sampai dilunasi, kita menjalani jadi santai dan Alhamdulillah dlm waktu singkat terganti berlipat kok dr sumber yg berbeda, sehingga kita pun jd santai menyingkapinya Qadarullah kejadian . Sambil menunggu termin Malah Allah menunjukan kepadaku kuasanya . Aku cm senyum2 aj liat tv sambil nunggu bgmn lembaga hukum mengembalikan kepercayaan sebagai pengadil, temen2 korban lain lngsung kontak siap datang menunggu komandoku . Akhirnya jdnya Nonton tv lagi d, sambil nyari menu khas indonesia, goreng “ikan asin” yg jadi menu yg sangat dihormati setiap org saat ini 😊 . Terzolim-ers Bersabar aj lah Allah bekerja dengan caranya . Lisan ini sih kepingiiiin banget buka siapa namanya tapi mengingat akan sayangnya transfer pahala yg bisa aja terjadi jika ngga bs menahan lisan ini Sayaaang bgt Semoga jd pelajaran jg buat pribadi, Nyari emas dpt emas Nyari “sampah” ya dptnya sama Ha3x Masa laluku siih 🤣 ini kali kedua lho aku dibohongi suaminya temen artis . Inget ini fiksi lho😄

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini