Kasus Erin Taulany, Netizen Ungkit Hinaan Fahri Hamzah ke Jokowi

22 Apr 2019 07:35 Nasional

Erin Taulany, istri penyanyi sekaligus komedian Andre Taulany, dikecam netizen karena diduga menghina Prabowo Subianto. Namun sebagian netizen membandingkan hinaan yang ditujukan kepada Jokowi.

Hinaan itu dilontarkan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pada 2014 lalu. Cuitan itu yakni, "Jokowi Janji 1 Muharram Hari Santri. Demi dia terpilih, 360 hari akan dijanjikan ke semua orang. Sinting!"

Cuitan lawas itu kembali viral. Netizen meminta agar pihak yang mengecam Erin Taulany juga bisa bersikap adil. Pasalnya, Jokowi telah menepati janjinya dengan menetapkan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober setiap tahunnya.

Hashtag #SaveTaulany pun kini ikut bergema di Twitter untuk menandingi #ErinTaulanySakitJiwa.

"Dulu ketika pak Jokowi janji soal bikin Hari Santri malah dibilang "sinting" oleh @Fahrihamzah tp oposisi diem saja! Jika kamu peduli dan ingin beri dukungan pada istri Andre, yuk silahkan RT dan beri komentar disertai tagar #SaveTaulany," kata akun @yus***.

"Permisi maap2 nih, yg ini jelas2 bawa2 nama bapa @jokowi dibilang sinting, yg ntu cuma foto tanpa jelas nama objeknya lgsg dilaporin, harus adil dong laporin jg @Fahrihamzah, secara akal sehat mmgnya tdk blh mengatakan gak waras sm capres yg udh deklarasiin dluan??! #SaveTaulant," sebut @indo***.

Hingga berita ini diturunkan, Erin dan Andre Taulany belum bisa dikonfirmasi. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini