Desainer fashion dan aksesoris Rinaldy Yunardi.

Karya Desainer Rinaldy Yunardi Juara di Selandia Baru

Selebriti 28 September 2019 08:15 WIB

Desainer fashion dan aksesori Rinaldy Yunardi mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Ia menjadi juara umum di ajang kompetisi tahunan World of Wearable Arts (WOW) 2019.

Dalam ajang yang diadakan di Wllington, Selandia Baru, Jumat 27 September 2019 itu, Rinaldy Yunardi menyabet tiga penghargaan sekaligus yakni Avant Garde Award, International Award untuk kategori Asia dan Supreme Award.

Desainer yang akrab disapa Yung Yung itu, mengikutsertakan dua karya terbaiknya bertajuk Lady Warrior dan Fire di ajang yang digelar pada 26-28 Sepetember 2019.

Ia bersaing dengan 108 karya finalis dari 115 desainer yang berasal dari 22 negara. Bahkan berkat kemenangan ini, karya Rinaldy Yunardi yang bertajuk Lady Warrior otomatis menjadi tema WOW tahun 2020.

WOW merupakan ajang kompetisi desain karya seni untuk bereksperimen dan bereksplorasi dengan menggunakan berbagai sumber daya, termasuk bahan apapun untuk menciptakan karya pakai yang menarik. Kompetisi ini dilakukan setiap tahun dan diikuti oleh desainer ternama.

Desainer fashion dan aksesoris Rinaldy Yunardi juara berkat Lady Warrior di ajang kompetisi tahunan World of Wearable Arts WOW 2019 Desainer fashion dan aksesoris Rinaldy Yunardi juara berkat Lady Warrior di ajang kompetisi tahunan World of Wearable Arts (WOW) 2019.

Ini merupakan kali kedua Rinaldy Yunardi ikut dalam ajang WOW selama berkiprah di dunia desain lebih dari 23 tahun. Pada ajang WOW tahun 2017, Rinaldy Yunardi juga sukses memenangkan tiga piala sekaligus dengan menyisihkan 104 karya finalis dari 122 desainer yang berasal dari 13 negara untuk memperebutkan 37 piala.

Karya pertama Rinaldy Yunardi yang bertajuk Encapsulate berhasil meraih Juara Umum dan memenangkan The Supreme WOW Award serta Juara satu untuk kategori Open yang memenangkan Section Award.

Karya Keduanya, Cosmos meraih Juara 1 untuk kategori Avant-Garde dan memenangkan Section Award.

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi tinggi atas keberhasilan Rinaldy. "Prestasi Rinaldy Yunardi jadi kado istimewa dan mengharumkan nama Indonesia," ucapnya.

Berbagai karya Rinaldy Yunardi telah mempercantik sejumlah selebriti Hollywood seperti Madonna, Katy Perry, Nicki Minaj, Aaron Kwok, Cassie, Kylie Jenner, Ayumi Hamasaki Bebe Rexha dan Christina Aguilera hingga Taylor Swift.

Kabar terbaru yang diunggah Rinaldy Yunardi di Instagram, headpiece dan anting-anting hasil karyanya dipakai oleh penyanyi internasional Beyonce.

Headpiece dan aksesoris karya Rinaldy Yunardi dipakai penyanyi internasional BeyonceHeadpiece dan aksesoris karya Rinaldy Yunardi dipakai penyanyi internasional Beyonce.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Aug 2018 05:20 WIB

7 Pria di Balik Spektakulernya Pembukaan Asian Games 2018

Asian Games

Butuh 7 pria untuk menciptakan panggung megah dengan lighting menawan untuk menghibur tamu internasioal.

19 Jul 2018 05:04 WIB

Ariana Grande Pakai Kacamata Kristal Buatan Indonesia

Selebriti

Video klip terbaru Ariana Grande menjadi sorotan. Salah satunya adalah aksesoris yang menutupi kedua matanya.

08 May 2018 18:39 WIB

Karya Rinaldy Yunardi Langganan Selebriti Dunia

Selebriti

Rinaldy Yunardi adalah seorang desainer aksesori asal Indonesia yang telah menembus level internasional. Karya-karyanya yang telah dipakai oleh selebriti ternama dunia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...