Desainer Anne Avantie memproduksi alat pelindung diri (APD) untuk dibagikan secara gratis kepada tim medis. (Foto: Instagram @annieavantieheart)

Kartini Masa Kini, Anne Avantie Produksi APD Gratis

Tokoh 21 April 2020 14:40 WIB

Desainer Anne Avantie ikut serta membantu tenaga medis untuk memerangi pandemi corona atau Covid-19. Ia tergerak untuk turut membantu para tenaga medis dengan memproduksi alat pelindung diri (APD) sendiri.

Yayasan Anne Avantie setiap harinya bisa mengirim ke 10 sampai 20 rumah sakit. Masing-masing rumah sakit bisa menerima 50-100 APD. Sampai, saat ini Anne Avantie sudah menerima ribuan email permohonan donasi APD.

Sebagai seorang desainer andal, Anne Avantie tidak main-main dengan desain APD produksinya. Selain ada standar keselamatan yang harus dipenuhi, Anne Avantie juga menyelipkan makna dibalik produk APD buatannya.

Anne Avantie menyebut warna APD yang putih dan merah di bagian kerah leher dan pergelangan tangan mewakili bendera Indonesia. Selain itu, ada juga motif batik. Hal ini menunjukkan baktinya dan tim untuk bangsa.

Melalui akun Instagram pribadinya, @anneavantieheart, desainer asal Semarang itu selalu mengunggah proses hingga jumlah donasi untuk pembuatan APD oleh Yayasan Anne Avantie.

Tak lupa, ia juga mengucapkan  terima kasih kepada para donatur yang tetap setia membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan bahan dalam merancang APD.

"Terimakasih untuk donasi yang diberikan, sehingga kami dadapat melanjutkan program peduli APD Anne Avantie," ujarnya.

Anne Avantie mengaku sangat senang sekaligus terharu akan donasi dan bantuan berupa bahan juga uang tunai, sehingga dirinya masih bisa terus memproduksi APD untuk tim medis.

"Tanpa bantuan semua pihak yang bagaikan malaikat tak bersayap, saya tidak akan pernah bisa melanjutkan Peduli APD ini sampai hari ini, hari ke 30 untuk mendukung perjuangan pahlawan kemanusiaan," katanya.

Anne berharap dan berdoa untuk para donatur agar selalu diberkati oleh Tuhan, dirinya juga mengaku hanya bisa mengucapkan doa serta rasa syukurnya untuk berterimakasih kepada para donatur.

"Semoga Tuhan memberkati budi baik sahabat terkasih. Hanya itu yang bisa saya ungkapkan dengan kata-kata. Selain rasa syukur yang begitu besar, amat besar dan sungguh besar," katanya.

Sayangnya, ada beberapa oknum yang memanfaatkan niat tulus Anne Avantie untuk membantu negara melawan persebaran virus corona ini. Oknum tersebut memalsukan identitas sebagai Anne Avantie. Lalu, mengontak sejumlah orang untuk meminta penggalangan dana.

Anne Avantie yang mengetahui hal itu, lantas membuat klarifikasi. Anne Avantie menyebut dirinya tidak pernah meminta sumbangan secara personal. Dia juga menekankan, bagi siapa pun yang ingin berdonasi bisa melalui rekening yang tercantum di biodata instagramnya.

Permohonan resmi APD ke Yayasan Anne Avantie harus atas nama rumah sakit bisa melalui email [email protected]

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 09:52 WIB

Itung-itungan Ganti Rugi Juventus Pecat Maurizio Sarri Rp345 M

Liga Champions

Posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus digantikan oleh Andre Pirlo.

09 Aug 2020 09:39 WIB

Film Forbidden Kingdom: Misi Menjaga Tongkat Emas Raja Kera

Film

Misi menjaga tongkat emas di film Forbidden Kingdom.

09 Aug 2020 09:27 WIB

Kemarin, Gilang Fetish Muncul dan PN Surabaya Dilockdown

Surabaya

Berita dari Surabaya kemarin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...