Dokter Richard Lee membawa surat panggilan dari Polda Metro Jaya di dalam vlognya. Ia berencana melaporkan balik Kartika Putri. (Foto: Tangkapan layar Youtube)
Dokter Richard Lee membawa surat panggilan dari Polda Metro Jaya di dalam vlognya. Ia berencana melaporkan balik Kartika Putri. (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Kartika Putri Bakal Dipolisikan Youtuber, Ini Masalahnya

Ngopibareng.id Selebriti 16 January 2021 09:20 WIB

Selebritis Kartika Putri berseteru dengan dokter kecantikan sekaligus Youtuber, Richard Lee. Dokter Richard berencana mempolisikan Kartika Putri, setelah selebritis tersebut melaporkan dirinya lebih dahulu.

“Ayo saya ladeni, saya terima tantanganya, Selesai dari sini, saya buat laporan di kantor polisi," kata Richard Lee, dalam vlognya di Youtube, dilihat Sabtu, 16 Januari 2021.

Dalam video tersebut Richard menyebutkan jika dia menerima surat panggilan dari kepolisian, atas laporan dari Kartika Putri. Ia lantas menuturkan asal mula perseteruannya dengan selebritis yang kini sering mengisi acara keagamaan di televisi, bersama suaminya, Usman bin Yahya.

Diketahui, Richard Lee sempat membahas skin care abal-abal, bermerek Helwa Beauty, di saluran Youtubenya, beberapa bulan lalu. Produk kecantikan itu disebutnya memiliki kandungan hidrokuinon yang seharusnya tidak dijual bebas, tanpa resep dokter.

Kartika Putri kemudian mengendorse produk tersebut. Merasa dirugikan dengan vlog Richard Lee, Kartika Putri melayangkan somasi. Kedua pihak beberapa kali bertemu dan berakhir dengan sejumlah permintaan maaf dari Richard Lee. Tak cukup di situ, ternyata Kartika Putri melanjutkan kasus ke kepolisian.

"Saya dapat surat undangan klarifikasi dari Kepolisian Metro Jaya, atas dugaan pencemaran nama baik. Saya sudah bolak-balik minta maaf, sebagai orang Timur. Ini benar-benar nggak tahu etika," katanya sambil menunjukkan surat undangan dari kepolisian. "Oke saya ladenin, kita selesaikan semuanya di pengadilan," katanya dalam video tersebut.

Diketahui dari saluran Youtubenya, dokter Richard Lee sering memberikan tips seputar kecantikan. Dokter bergelar Program Studi Kajian Administrasi Rumah Sakit alias MARS itu memiliki 1,6 juta subscriber dan dibuat sejak November 2018 lalu. (Kum/Wol/Kom)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 19:52 WIB

Pameran Kaktus Koboi Bernilai Jutaan Rupiah Digelar di Surabaya

Entertainment

Pameran tanaman hias jenis kaktus digelar di Grand City, Surabaya.

28 Feb 2021 19:35 WIB

Pemancing Banyuwangi Hilang Ditelan Ombak Pantai Selatan

Jawa Timur

Diterjang Ombak Laut Selatan, Pemancing Dinyatakan Hilang

28 Feb 2021 19:20 WIB

Lumajang Diterjang Banjir, Bupati Thoriq Paparkan Sebabnya

Bencana

Hujan yang tinggi dan lahar dingin Semeru membuat air sungai meluap.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...