Kiper Arema FC, Teguh Amirudin saat menjalani pemusatan latihan. (Foto: Instagram @aremaofficial)
Kiper Arema FC, Teguh Amirudin saat menjalani pemusatan latihan. (Foto: Instagram @aremaofficial)

Kartika Ajie Cedera, Arema FC Maksimalkan Stok Kiper yang Ada

Ngopibareng.id Liga Indonesia 07 September 2020 21:00 WIB

Jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada awal bulan depan. Arema FC memaksimalkan stok kiper yang dimiliki saat ini. Diketahui salah satu kiper Singo Edan, Kurniawan Kartika Ajie masih dilanda cedera beberapa bulan lalu.

Otomatis Arema FC hanya menyisakan tiga kiper, yaitu Teguh Amirudin, Utam Rusdiana dan Andreas Francisco. Dari ketiga nama tersebut hanya Teguh Amirudin dan Utam Rusdian yang sudah memperoleh menit bermain.

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, menyatakan dalam kondisi jadwal laga perdana yang semakin dekat tidak mudah bagi timnya untuk mencari kiper yang sesuai kriteria tim pelatih.

Maka dari itu, Felipe masih menunggu keputusan dari pelatih kepala Arema FC yang baru apakah nanti butuh kiper tambahan atau tidak.

"Sekarang mungkin lebih baik tunggu pelatih kepala tiba dahulu supaya dia bisa melihat kiper yang ada. Setelah itu biarlah pelatih kepala yang melakukan evaluasi apakah ada kebutuhan tambahan kiper atau tidak," ujarnya, pada Senin 7 September 2020.

Di sisa waktu jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 ini, Felipe menuturkan ia berfokus untuk menggembleng kondisi fisik ketiga penjaga gawangnya tersebut.

Peningkatan fisik kepada ketiga penjaga gawang tersebut dilakukan di dua tempat yaitu pada pemusatan latihan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan dan Pantai Nganteb, Kabupaten Malang.

"Ada peningkatan fisik dan mental, pemain semakin mengerti dan memahami permainan. Dari sisi fisik juga sudah semakin siap untuk main penuh," tuturnya.

Felipe mengatakan, bahwa tiga penjaga gawang ini kualitasnya tidak jauh berbeda. Mereka dianggap sama-sama memiliki kesempatan tampil. Di laga perdana Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC, di Stadion PTIK, Jakarta pada 2 Oktober 2020.

"Selama ini program latihan yang kami berikan sama. Jadi ketiganya juga punya peluang sama untuk bermain kualitasnya juga tidak jauh berbeda," tutupnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 21:30 WIB

Sinopsis Flying Swords of Dragon Gate: Jurus Pedang Jet Li

Film

MNC TV akan menayangkan film Flying Swords of Dragon Gate.

21 Oct 2020 20:49 WIB

Ipuk Janji Perkuat Perlindungan & Pendampingan Pekerja Migran

Pilkada

Ipuk juga akan melakukan pendampingan terhadap eks pekerja migran.

21 Oct 2020 20:42 WIB

Ikut Roadshow Kampanye Er-Ji, Risma Sudah Izin Cuti ke Khofifah

Pilkada

Khofifah telah memberi lampu hijau untuk Risma

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...