Raphael Maitimo (dilingkari) menikmati makan malam bersama Agnez Mo. (Foto: Instagram)

Karir Meredup, Raphael Maitimo Dikabarkan Pacari Agnez Mo

Gosip Artis 29 February 2020 13:05 WIB

Pemain naturalisasi dari Belanda Raphael Maitimo dikabarkan tengah dekat dengan penyanyi Agnez Mo. Foto-foto kebersamaan Agnez Mo dan Raphael Maitimo banyak beredar di media sosial.

Selain itu, Raphael Maitimo juga menemani Agnez Mo saat mengisi acara di Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020. Ajang penghargaan musik bergengsi tersebut digelar di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, pada Rabu 26 Februari 2020 malam.

Sebelum dikabarkan dekat dengan Agnez Mo, Raphael Maitimo lebih banyak terombang-ambing di Liga Indonesia. Alhasil, kabar kedekatannya dengan Agnez Mo seakan mengangkat kembali nama Rapahe Maitimo yang belakangan mulai jarang terdengar di sepak bola Indonesia.

Dengan latar belakang pernah memperkuat Timnas Belanda U-15 hingga U-17 pada 1999-2000, Rapahel Maitimo sempat menghadirkan harapan besar sepak bola Indonesia saat PSSI menaturalisinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Oktober 2010.

Selang beberapa bulan usai dinaturalisasi, Rapahel Maitimo mulai menjejakan kakinya di Liga Indonesia. Mulai dari klub Liga Premier Indonesia (LPI) Bali Devata, hingga akhirnya memperkuat Mitra Kukar setelah sempat hengkang sebentar ke klub Belanda, Capelle.

Di Mitra Kukar selama Liga Super Indonesia (LSI) 2013/14, Maitimo cukup mendapatkan banyak kesempatan dengan 35 penampilan dan mencetak dua gol.

Sempat bermain di Sriwijaya FC pada kompetisi LSI 2015 yang kemudian dibekukan, pada kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016/17, Rapahel Maitimo juga masih mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama Arema Cronus. Sebanyak 36 caps bisa ditorehkannya, dengan catatan dua gol di klub asal Malang itu.

Dirinya masih bisa menjaga menit bermainnya di Persib Bandung selama Liga 1 2017. Dengan catatan 28 penampilan dan torehan sembilan gol. Karir Maitimo mengalami ketidakjelasan ketika dirinya bergabung bersama Madura United.

Gagal bersaing memperebutkan tempat utama, pemain yang kini berusia 35 tahun itu hanya 10 kali bermain, hingga akhirnya terdepak ke Persebaya Surabaya.

Sayangnya di skuad Bajul Ijo, karir Rapahel Maitimo juga tak kunjung membaik. Hanya dua caps dirasakannya. Sampai-sampai harus membuat dirinya rela bermain di klub Liga 2 2019, PSIM Jogjakarta.

Tetapi tampil di Liga 2 2019 tak lantas membuat karir Maitimo berjalan panjang. Dirinya kembali harus merasakan berpindah klub. Memperkuat PSM Makassar di paruh kedua Liga 1 2019. Dia bisa mencatatkan 18 kali bermain, meski banyak dari bangku cadangan.

Rapahel Maitimo tak diperpanjang kontraknya oleh PSM Makassar. Kini statusnya belum menemui kejelasan. Belakangan hanya muncul kabar bahwa dirinya diminati oleh klub Liga 2 2020, Persis Solo. Namun rumor itu sudah dibantah Rapahel Maitimo.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 May 2020 02:47 WIB

Sejarah, Makna dan Tradisi Lebaran Ketupat di Berbagai Daerah

Feature

Sejarah ketupat diperkenalkan oleh Sunan Kalijaga.

31 May 2020 02:38 WIB

Doa Mengetuk Alam Ruhani, Mengubah Alam Fisik

Khazanah

Pesan Islam dalam perspektif tasawuf di masa Pandemi COVID-19

31 May 2020 01:29 WIB

Anak Tenaga Kesehatan Covid-19 Dapat Prioritas di PPDB SMA/SMK

Pendidikan

Khofifah mengatakan itu sebagai bentuk apresiasi bagi tenaga kesehatan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.