Karangan bunga ucapan selamat untuk Guruh Tirta Lunggana, putra Abraham Lunggana (Haji Lulung) sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, Senin 26 Agustus 2019.

Karangan Bunga untuk Anak Haji Lulung Penuhi Halaman DPRD DKI

Nasional 26 August 2019 10:40 WIB

Pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 digelar pagi ini, Senin 26 Agustus 2019 pukul 10.00 WIB. Acara digelar dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih.

Ketua DPRD DKI Jakarta 2014-2019, Prasetio Edi Marsudi memimpin sidang pelantikan 106 anggota DPRD DKI Jakarta.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor : 153/PL.01.9 - Kpt/31/Prov/VIII/2019 tanggal 12 Agustus 2019.

Keputusan ini berisikan tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2019.

Pasukan pengamanan dari kepolisian sudah berjaga sejak pagi tadi. Para simpatisan dan kader partai juga ikut hadir dalam pelantikan tersebut.

Sementara itu, sejumlah karangan bunga memenuhi halaman Gedung DPRD DKI Jakarta. Mayoritas karangan bunga ditujukan untuk dua nama yaitu Prasetio Edi Marsudi dan anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana.

Karangan bunga diketahui datang sejak Minggu sore kemarin. Karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan Guruh Tirta Lunggana kebanyakan datang dari pedagang Tanah Abang. Maklum, ayah Guruh Tirta Lunggana, yakni Abraham Lunggana alias Haji Lulung dikenal sebagai tokoh masyarakat di kawasan Tanah Abang dan masyarakat Betawi.

Guruh Tirta Lunggana mendapatkan kursi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 10 Jakarta Barat. Papan bunga ucapan selamat untuk Guruh Tirta Lunggana diketahui berasal dari PT Trijaya Aksesoris Garmen Ruko Blok F Tenabang. Kemudian ada dari Calfon Collection Ruko Blok G Tenabang, Toko Imanuel Ruko Blok F Tenabang, Farah Hijab Blok F Tenabang. Ada juga dari Toko Tunas Putra Ruko Blok F Tenabang, Pedagang Jati Baru X Tanah Abang hingga Kerukunan Anak Tanah Abang serta masih banyak papan bunga lainnya.

Sama dengan anaknya, Haji Lulung juga kini melenggang kursi ke DPR RI dari PAN. Ia pun menggelar syukuran. Badan Musyawarah (Bamus) Betawi menggelar acara syukuran terpilihnya Ketua Umum Bamus Betawi, Haji Lulung sebagai anggota DPR RI, pada Minggu malam kemarin.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Haji Lulung mengatakan amanat dari rakyat tidak boleh disia-siakan.

"Yang didapat, diperoleh, adalah kepercayaan yang diberikan Allah SWT. Amanat adalah pertama dari masyarakat, dalam hal ini rakyat Jakarta. Lebih diamanatkan saudara kita dari organisasi Bamus Betawi," ucapnya di lokasi syukuran di posko pemenangan Haji Lulung, Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 25 Agustus 2019

Selain syukuran terpilihnya Haji Lulung, syukuran ini dilakukan untuk pengurus Bamus Betawi yang menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Mereka adalah Riano P Ahmad, Purwanto, Syahroni, Guruh Tirta Lunggana, dan Abdul Ghoni.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2019 08:25 WIB

Anak-anak Haji Lulung, Bamsoet hingga Zulhas Jadi Anggota Dewan

Politik

Anak-anak dan kerabat politikus nasional terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

08 Sep 2018 08:49 WIB

Haji Lulung Ikut Senang Ahok Akan Nikah

Nasional

Kerap berseteru dengan Ahok saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, politikus Abraham 'Lulung' Lunggana ikut bahagia dengan rencana pernikahan Ahok dengan seorang polwan cantik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...