Karangan Bunga Tandingan Membanjiri Kantor KPU

20 Apr 2019 16:00 Nasional

Sejak klaim kemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden hasil Pilpres 2019 atas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, banyak karangan bunga menghiasi kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rupanya, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga mendapatkan sejumlah karangan bunga berisi apresiasi keberhasilan menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019.

Terdapat beberapa karangan bunga yang diletakkan di dekat pagar pintu masuk gedung di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Karangan bunga dijajarkan di tembok luar sejak Sabtu pagi, 20 April 2019. Rata-rata karangan bunga tersebut dikirim oleh pendukung capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Terlihat dari beberapa karangan bunga terdapat kalimat menarik perhatian. Seperti karangan bunga yang dikirimkan oleh Alumni Al Azhar untuk Jokowi yang disingkat (AAUJO).

“Alumni Al Azhar untuk Jokowi (AAUJO) mendukung KPU untuk tetap semangat. Kami yang ogah minum obat halusinasi karena merasa waras,” tulis pengirim di karangan bunga tersebut.

Lalu ada juga karangan bunga berwarna pink bertuliskan “Kakak KPU Aku Padamu, 001 Girls mencintaimu”.

Ada pula yang memberikan semangat untuk KPU yang saat ini masih melakukan proses perhitungan surat suara usai pemilu 2019. "Selamat lembur, seluruh rakyat di belakangmu!," tulis salah satu karangan bunga yang berasal dari #AlumniMenteng64Bersama KPU.

Hingga saat ini, sejumlah karangan bunga terus berdatangan di kantor KPU RI. Ya, usai melaksanakan pemilu tiga hari lalu, saat ini KPU RI sedang bekerja melakukan penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemungutan suara. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini