Kapten Persebaya, Rendi Irwan. (foto: hrs/ngopibareng)
Kapten Persebaya, Rendi Irwan. (foto: hrs/ngopibareng)

Kapten Persebaya Ungkap Rahasia Dua Golnya ke Gawang Persiba

Ngopibareng.id Liga Indonesia 27 February 2018 14:58 WIB

Kapten Persebaya, Rendi Irwan yang sukses mencatak dua gol kemenangan Bajol Ijo saat menghadapi Persiba Balikpapan, pada 26 Februari kemarin mengaku menerapkan teknik futsal saat menjebol gawang tim Beruang Madu.

Pemain berusia 30 tahun itu tak menyangkal bahwa ia mencetak gol dengan menggunakan teknik futsal yang biasa dia gunakan sewaktu madih tergabung di tim futsal Surabaya.

"Sebetulnya, itu hanya teman-teman sendiri yang menyamakan dengan teknik futsal. Tapi saya sendiri juga merasa gol itu mirim dengan teknik yang biasa saya gunakan aewaktu bermain futsal," ujar Rendi Irwan, saat dihubungi ngopibareng.id, Selasa 27 Februari 2018.

Namun, sebelum mencetak gol itu Rendi mengatakan sudah memiliki motivasi tinggi untuk membawa Persebaya menang. Karena ia tak mau mengulang adu penalti, usai Rishadi Fauzi menyamakan kedudukan.

“Ketika saya masuk dalam kondisi Persebaya tertinggal, sempat ada kekhawatiran kami kalah. Tapi setelah Rishadi buat gol, saya masih khawatir bakal kalah adu penalti. Jadi saya memaksakan diri bagaimana caranya bisa cetak lebih dari satu gol,” sambungnya.

Usai menghapus kekhawatirannya dan mencetak dua gol untuk kemenangan Persebaya, dirinya langsung senang. Sebab kemenangan lawan tim Beruang Madu itu menjadi modal berharga untuk melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim.

"Sangat senang bisa cetak gol, karena kemenangan kemrin sangat berharga buat tim. Karena dapat melaju kesemifinal, semua pemain bekerja keras, dari babak pertama hingga akhir," ucapnya. (hrs) 

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Oct 2020 09:00 WIB

Pemeriksaan PCR di Indonesia Hampir Penuhi Target WHO

Nasional

Jumlahnya kini 82 persen mendekati target dari WHO

23 Oct 2020 08:40 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Turun Signifikan

Nasional

Penanganan pandemi Covid-19 secara nasional saat ini sudah menunjukkan pencapaian yang signifikan.

23 Oct 2020 08:32 WIB

Pemerintah Perlu Sparing Patner: Bangga sebagai Bangsa Indonesia

As’ad Said Ali

Di tengah perbedaan pendapat dan konflik sosial

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...