Di Timnas, Ruben Sanadi Siap Bersaing Dengan Pemain Muda

25 Feb 2019 16:21 Liga Indonesia

Kapten Persebaya, Ruben Sanadi masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia bersama dua pemain belakang Bajul Ijo lainnya, yakni Otavio Dutra dan Hansamu Yama.

Mendengar kabar tersebut, Ruben Sanadi mengaku siap mengambil kesempatan itu. Bahkan dia siap bersaing dengan pemain lainnya.

"Kalau ada kesempatan harus kita ambil, karena kesempatan tidak datang dua kali," kata Ruben.

Timnas Indonesia saat ini ditangani oleh pelatih Simon McMenemy. Eks nahkoda Bhayangkara FC itu tampaknya tertarik pada Ruben karena memiliki pengalaman, serta penampilan apiknya sepanjang musim 2018 lalu.

"Kalau memang dipanggil untuk membela timnas, kita harus siap. Waktu 2013 lalu saya juga pernah membela timnas senior, sekarang ada kesempatan lagi, puji Tuhan," ujar Ruben.

Di Timnas nanti, Ruben akan bersaing dengan sejumlah pemain yang lebih muda seperti Johan Ahmat Farizi (28), Novri Setiawan (25), Ricky Fajrin (23), Manahati Lestusen (25), Yanto Basna (23).

 

"Kalau umur tidak masalah. Saya harus siap bersaing dengan yang muda. Karena sampai sekarang saya merasa cukup bugar dan tak kalah dengan mereka yang usianya lebih muda," kata pemain 32 tahun itu. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini