Kapten Persebaya, Ruben Sanadi. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Kapten Persebaya Sebut Penyelesaian Masih Jadi Kendala

Liga Indonesia 29 July 2019 17:42 WIB

Kapten Persebaya Ruben Sanadi meminta tim pelatih segera benahi lini depan timnya. Tuntutan pemain asal Papua ini tak berlebihan mengingat sektor depan Persebaya tampak tumpul di lima laga terakhir.

Ruben berharap, dengan fokus memoles lini depan di sisa waktu yang ada, para penyerang Persebaya bisa lebih tajam dalam memanfaatkan peluang. Maklum, dari catatan statistik, minimal Persebaya memiliki lima peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

"Saya sebagai pemain belakang melihat kendala kami sama seperti laga-laga sebelumnya, mungkin penyelesaian akhir kami yang masih kurang bagus, itu semua kembali ke pelatih dan menjadi bahan evaluasinya," kara Ruben.

Sejauh ini, Bajul Ijo hanya bisa mencetak 17 gol, serta 14 kali kebobolan. Mereka saat ini masih bertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan 14 poin.

Meski berada di peringkat keenam, posisi tersebut masih belum aman bagi Persebaya. Karena masih ada beberapa tim lain yang masih bermain di bawah 11 pertandingan.

Ruben meyakini kalau masalah ini tidak segera dibenahi, Persebaya akan kembali kesulitan mencetak gol, apalagi meraih kemenangan. Maklum, meski pertandingan ini akan digelar di kandang, tidak ada jaminan bagi Persebaya bisa meraih kemenangan dari tamunya, Persipura Jayapura, pada Jumat 2 Agustus 2019 mendatang.

"Kami harus segera bangkit, semoga semua kekurangan di pertandingan kemarin dapat segera dijadikan bahan evaluasi oleh pelatih. Sehingga Persebaya dapat kembali meraih kemenangan," ujar Ruben.

Namun Ruben meminta semua pihak memberi kesempatan pada pelatih untuk bekerja. Sebab, setahunya seluruh komponen tim ini sudah bekerja maksimal selama 11 laga itu.   

Menurutnya, tak jarang tim yang sudah berusaha keras dan tampil baik justru gagal menuai kemenangan, begitu juga sebaliknya. Maka itu, baginya yang terpenting saat ini pemain harus segera memotivasi diri sendiri dan sama-sama  berjuang demi mencari kemenangan di pertandingan selanjutnya.

"Saya sebagai pemain dan pemimpin (di lapangan) melihat kadang kita bisa bagus, kadang jelek sekali, tapi saya berharap lawan Persipura bisa main bagus dan menang," ucap Ruben.

Seperti diketahui, Persebaya tidak akan mudah mengalahkan Persipura pada duel pekan ke-12 Liga 1. Sebab, tim berjuluk Mutiara Hitam ini akan datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah mengantongi modal dua kemenangan saat mengalahkan Bhayangkara FC dan Madura United dengan skor identik, 1-0.

Namun bagi Ruben, rekan setimnya tak perlu melihat catatan tim lawan. Ia ingin rekan setimnya fokus pada timnya sendiri, dan bertekad menjadikan Persipura sebagai korban kebangkitan tim kebanggaan Bonek ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 10:56 WIB

Ada Pocong Ikut Jaga, Agar Warga Takut Keluar Rumah

Nasional

Terjadi di Purworejo Jawa Tengah

02 Apr 2020 10:56 WIB

Bill Gates Desak AS Shutdown 10 Minggu

Internasional

Bill Gates mendesak seluruh AS melakukan shutdown selama 10 Minggu.

02 Apr 2020 10:45 WIB

Justin Bieber Batalkan Tur Keliling Dunia

Hiburan

Justin Bieber membatalkan tur dunianya  bertajuk Changes.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.