Kapten Fiorentina Davide Astori meninggal dunia beberapa jam sebelum kick off melawan tuan rumah Udinese, di Stadion Friuli, Udine, Minggu 4 Maret 2018.

Kapten Fiorentina Meninggal Dunia, Derby AC Milan vs Inter Ditunda

04 Mar 2018 19:28

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kabar duka datang dari Liga Italia. Kapten Fiorentina Davide Astori meninggal dunia beberapa jam sebelum kick off melawan tuan rumah Udinese, di Stadion Friuli, Udine, Minggu 4 Maret 2018.

Dari akun instgram resmi Fiorentina disebutkan jika pemain berusia 31 tahun itu ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kamar hotel tempatnya menginap bersama tim. Diduga mantan pemain Timnas Italia itu meninggal karena sakit secara tiba-tiba.

"Fiorentina sangat terpukul untuk mengumumkan bahwa kapten Davide Astori telah meninggal dunia. Terkait situasi duka dan sulit ini, kami meminta pihak media untuk menghormati keluarga sang pemain," tulis Fiorentina dalam laman resminya.

Tak lama setelah kabar Astori meninggal. Seluruh status pertandingan di Seri A, pekan ke 27 dinyatakan ditunda. Termasuk laga bigmatch antara AC Milan vs Inter Milan yang rencananya digelar, Senin 5 Maret 2018, dini hari nanti.

Sebelumnya, akun Instragam Udinese meminta pertandingan ditunda untuk menghormati Astori. "Kami tahu betapa berdukanya Fiorentina. Kami minta pertandingan ditunda, " tulis akun Udinese. (tom)