Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: Istimewa)

Kapolri Mutasi 8 Kapolda

Nasional 04 February 2020 07:20 WIB

Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri. Kini, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah jabatan perwira tinggi di jajarannya. Ada delapan kapolda dimutasi, mulai dari Aceh sampai Maluku.

Mutasi tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020, Senin 3 Februari yang ditandatangani atas nama Kapolri Idham Azis, Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara.

Brigjen Baharudin Djafar yang kini menjabat Kapolda Sulbar akan digeser jadi Kapolda Maluku. Sementara Kapolda Maluku akan dijabat Brigjen Eko Budi Sampurno.

Lalu, Kapolda Jambi Irjen Muchlis dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Dia akan digantikan oleh Irjen Firman Shantyabudi.

Sedangkan Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak diangkat sebagai Kasespim Lekdiklat Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Wahyu Widada yang saat ini Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo akan dijabat Brigjen Adnas. Adnas saat ini merupakan Wakapolda Sulsel. Wakapolda Sulsel akan dijabat Brigjen Halim Pagarra yang saat ini menjabat Dirregident Korlantas Polri.

Lalu, Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto akan menjabat Kapolda Maluku Utara. Wakapolda Kalteng akan diisi Brigjen Indro Wiyono.

Sementara Dirlantas Polda Metro Kombes M Yusuf diangkat jadi Dirregident Korlantas Polri. Dirlantas Polda Metro akan dijabat Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Kadivhubinter Polri Irjen Pol H.S. Maltha dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Maltha akan diisi oleh Brigjen Pol Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat sebagai NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Di lingkup Bareskrim Polri, Kapolri Idham Azis merotasi jajarannya di antaranya Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto ditugaskan di Badan Narkotika Nasional. Posisi yang ditinggalkan Eko selanjutnya diisi oleh Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Tipid Narkoba Bareskrim.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Sep 2020 09:53 WIB

Specialized 'Bocorkan' Frame Ringan Terbaru

Gowes Bareng

Memang, bila dilihat bentuknya, frame itu tidak terlalu istimewa.

19 Sep 2020 09:48 WIB

Pertimbangkan Daerah Tunda Pilkada, Ini Solusi Terbaik

As’ad Said Ali

Berpotensi penyebaran Corona di arus bawah (grassroot)

19 Sep 2020 09:39 WIB

Ketua Komisi X DPR: Bantuan Pulsa PJJ Realisasikan Secepatnya!

Nasional

Sebab sampai sekarang bantuan kuota internet dari Kemendikbud belum turun

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...