Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian meminta pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bebas dari pungutan liar. (foto: istimewa)
Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian meminta pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bebas dari pungutan liar. (foto: istimewa)

Kapolri Minta Tempat Pembuatan SIM Bebas dari Pungli

Ngopibareng.id Nasional 12 March 2018 02:04 WIB

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian meminta pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bebas dari pungutan liar. Selain itu ia mengatakan tidak ada satupun petugas yang boleh memungut uang dari masyarakat untuk pembuatan SIM.

"Kalau ada yang memungut saya minta masyarakat mencatat dan sampaikan ke saya," kata Tito saat meninjau Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM, Polresta Yogyakarta, Minggu 11 Maret 2018.

Selain memastikan tidak ada pungutan, ia juga ingin memastikan bahwa seluruh proses pembuatan SIM A Umum baik bagi taksi konvensional maupun online bisa berlangsung cepat dan tidak berbelit-belit.

Seusai meninjau seluruh ruang pembuatan SIM A Umum di Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM. Polresta Yogyakarta Kapolri bersama Menhub memberikan SIM A secara simbolik kepada warga pengemudi taksi di Yogyakarta. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 22:45 WIB

Soal Boikot Produk, MUI Minta Menlu Panggil Dubes Prancis

Nasional

Meminta agar ada konfirmasi dari Dubes Prancis.

29 Oct 2020 22:30 WIB

Penusukan di Prancis, Peringatan Maulid Nabi Dibatalkan

Internasional

Sebagai bentuk berkabung dan solidaritas.

29 Oct 2020 22:10 WIB

Temui Menlu AS, GP Anshor Lansungkan Diplomasi Islam Damai

Nasional

Menegaskan Islam Nusantara yang penuh kasih sayang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...