Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat, Korban Penyerangan Teroris

19 Aug 2019 13:08 Nasional

Korban penyerangan di Mapolsek Wonokromo, Aiptu Agus Sumartono mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri Jendral Tito Karnavian. Agus Sumartono mendapat kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu atas jassanya selama bertugas dan menghalau serangan aksi teroris.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian secara khusus menjenguk Aiptu Agus Sumartono di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, pada Senin 19 Agustus 2019.

"Saya berkunjung ke Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya dalam rangka menjenguk anggota Aipda Agus yang sekarang menjadi Aiptu. Ia mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Mabes Polri," kata Tito, saat kunjungan di Surabaya, Senin 19 Agustus siang.

Saat menjenguk, Tito mengatakan kondisi terkini Agus saat ini sudah membaik. Aiptu Agus menderita luka bacokan di kepala, tangan dan lengannya.

"Tadi saya sudah melihat kondisi Agus membaik, kesadaran penuh di kepala dan tangan sehingga dilakukan tindakan operasi, secara umum (kondisinya agus) membaik," ujar dia.

Selain itu, Tito menegaskan, Agus ini menjadi salah satu korban pelaku teror, yang dilakukan oleh Imam Musthofa. Pelaku saat ini sudah ditahan di Polda Jatim.

Sebelum melakukan penyerangan, tersangka berpura-pura melapor menjadi korban penyerangan. Namun dia kemudian malah melakukan penyerangan. Pembacokan menggunakan senjata tajam, kena di bagian kepala dan tangan. 

Tito berharap, anggota yang menjadi korban penyerangan bisa tabah. Karena ini adalah salah satu tugas Bhayangkara yang harus dilewati, yakni ancaman teroris yang kapanpun bisa terjadi.

"Saya sampaikan kepada anggota dan atensi kepada keluarga untuk tabah, karena ini sebagian tugas Bhayangkara. Salah satu dihadapi adalah ancaman terorisme," ucap Tito.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini