Kapolrestabes Surabaya Fasilitasi Bonek Nobar Persebaya vs Arema

11 Apr 2019 15:15 Surabaya

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan memberikan fasilitas kepada Bonek Mania untuk nonton bareng laga leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Persebaya versus Arema FC yang akan digelar pada Jumat, 12 April 2019 malam.

Rudi mengatakan, tujuan digelarnya nobar ini adalah untuk mengalihkan perhatian Bonek Mania agar tidak melakukan sweeping plat N yang masuk ke Surabaya. Selain itu, supaya mereka juga tidak memaksakan diri berangkat ke Malang untuk memberikan dukungan langsung kepada Persebaya.

"Tentu tujuan kita agar suporter tidak melakukan hal yang aneh, seperti melakukan sweeping plat N atau lain-lain. Kita berusaha meminimalisir hal ini dan mengalihkan dengan nonton bareng di beberapa titik di kota Surabaya," kata Rudi, Kamis 11 April 2019.

 

Agar bisa memonitor aktivitas Bonek Mania, di Surabaya akan diberikan fasilitas 30 titik tempat nobar. Mengenai lokasinya, Rudi enggan merinci lokasi mana saja yang akan dijadikan tempat menyaksikan laga penentu siapa yang akan keluar jadi juara Piala Presiden 2019 ini.

Selain menyediakan tempat nobar, Rudi mengaku akan menyiapkan personelnya di beberapa titik untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Hal ini tentu bertujuan menjaga suasana Surabaya tetap kondusif.

 

"Kami akan siapkan sejumlah personel untuk mengawasi Bonek agar suasana tetap kondusif dan aman," ujar Rudi. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini