Kapolrestabes Surabaya Sandi Nugroho saat memberi penghargaan kepada Bhabinkamtibmas berprestasi. (Foto: istimewa)

Evaluasi Kinerja Bhabinkamtibmas, Ini Kebijakan Kapolrestabes

Surabaya 10 August 2019 22:07 WIB

Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menggelar apel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) pada Sabtu 10 Agustus 2019. Dalam apel yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini, ada penghargaan diberikan Kapolrestabes Surabaya Bhabinkamtibmas yang berprestasi.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menekankan keaktifan dari kinerja Bhabinkamtibmas untuk masyarakat supaya dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Apel Bhabinkamtibmas kita laksanakan sebulan sekali sebagai evalusi kinerja Bhabinkamtibmas tiap-tiap Polsek, bagaimana kinerjanya untuk melayani masyarakat,” ujar Sandi di Polrestabes Surabaya.

Lulusan AKPOL terbaik tahun 1995 ini menjelaskan, Bhabinkamtibmas memiliki peran yang cukup vital di masyarakt khususnya tingkat kelurahan.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelayanan kepolisian yang terdepan di tingkat Kelurahan,” sambungnya.

Mantan Kapolrestabes Medan tersebut menerangkan pentingnya peran tugas satu Bhabinkamtibmas di setiap Kelurahan dalam hal mewakili Polri dalam  berkomunikasi di wilayah binaannya.

“Oleh karena itu setiap bulan kita evaluasi untuk kita lihat, kita cek, dan kita awasi supaya lebih bersemangat dan bila ada kendala dan kesulitan di lapangan bisa kita selesaikan bersama sama sehingga tidak merasa sendirian,” tuturnya.

Selain mengadakan apel rutin, kali ini pihak Polrestabes Surabaya juga memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas berprestasi yang telah bekerja keras bersama sama untuk menciptakan Surabaya aman nyaman dan kondusif dalam rangka #jogosuroboyo.

“Yang dapat penghargaan dari Polsek Bubutan dan Gubeng, berdasarkan hasil kegiatan yang teregister dan ada dokumentasinya. Semua real dan tidak ada rekayasa. Semuanya dievaluasi oleh tim yang dipimpin oleh Pak Waka (AKBP Dr. Leo Simarmata),” tegas Sandi.

Hal ini dilakukan Polrestabes Surabaya untuk mewujudkan pelayanan yang transparan dan akuntabel. “Dan kita ini benar benar menjadikan tolak ukur bagi anggota lapangan bisa lebih giat lagi dalam menjalankan tugasnya,” imbuh Sandi.

Selain itu pihaknya juga berharap melalui Bhabinkamtibmas, keberadaan anggota polisi dikelurahan bisa dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Setelah dibutuhkan dan dirasakan oleh masyarakat, maka harapan kami kedepan kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Kita akan berbuat lebih baik lagi untuk keselamatan masyarakat Surabaya,” pungkas Sandi. (faq)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Feb 2020 13:37 WIB

Polisi Ungkap 153 Kasus Narkoba Jaringan Internasional di Jatim

Surabaya

Dari 153 kasus itu polisi amankan 200 tersangka.

17 Feb 2020 17:23 WIB

Polisi Lakukan Penyekatan Batasi Pergerakan Suporter

Liga Indonesia

Selain penyekatan, polisi juga akan melakukan sweeping.

14 Feb 2020 11:45 WIB

Penyidik Gelar Evaluasi Hasil Penyidikan Sebelum Bebaskan Zikria

Kriminalitas

Akan evaluasi hasil gelar perkara dan syarat yang diberikan pada tersangka

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.