Kapolresta Sidoaro, Kombes Pol Sumardji (kiri), menerima penghargaan dari Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad di Mapolresta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 16 Juni 2020. (Foto: Farz Yarbo/Ngopibareng.id)

Kapolresta Sidoarjo Didapuk sebagai Pembina Olahraga Terbaik 2019

17 Jun 2020 12:40

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sie Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur memberi penghargaan kepada Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Sumardji sebagai tokoh pembina olahraga terbaik selama 2019 di Mapolresta Sidoarjo, Selasa 16 Juni 2020.

Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad menyampaikan, pengharagaan itu diberikan kepada Sumardji karena dedikasinya dalam membina cabang olahraga sepak bola ketika menjabat sebagai manajer Tim Nasional dan Bhayangkara FC.

“Sudah tidak diragukan lagi dedikasi beliau di sepak bola, terbukti bisa membawa Timnas U-22 berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-22 di Kamboja, kemudian berhasil membawa Indonesia meraih perak di ajang Sea Games. Maka, ini adalah bentuk apresiasi kami atas kerja keras beliau,” kata Erwin.

Erwin mengatakan, sejatinya penghargaan tersebut diberikan beberapa waktu lalu saat resepsi acara di Aula Gedung SKK Migas dan Pertamina EP ASSET IV di Surabaya, 3 Maret 2020. Namun karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan ditambah dengan adanya pandemi virus corona, penyerahan harus tertunda.

Sementara itu, Kombes Pol Sumardji mengungkapkan rasa terima kasih atas penilaian dan penghargaan yang diberikan kepadanya.

Dia mengaku tak pernah terpikirkan akan mendapat apresiasi, karena selama ini ia murni membina karena kecintaannya terhadap sepak bola dan berjuang untuk memberi prestasi pada Indonesia.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Mari kita bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga," ujarnya.

Sumardji juga berharap di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat wajib tetap berolahraga untuk menjaga imunitas agar tetap sehat dan bugar.