Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Kapolresta Malang Larang Aremania Konvoi saat HUT Singo Edan

Jawa Timur 31 July 2020 19:35 WIB

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melarang supporter Arema, Aremania, melakukan konvoi dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema ke-33, pada 11 Agustus 2020.

Leo menjelaskan, masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dikhawatirkan konvoi akan menimbulkan kerumunan massa yang bisa menjadi klaster baru penularan Covid-19.

"Jadi tidak ada perayaan yang mengumpulkan massa dengan jumlah banyak termasuk konvoi-konvoi. Diganti dengan konser virtual lalu, pengobatan gratis dan pembagian masker," ujarnya pada Jumat 31 Juli 2020.

Pelarangan konvoi tersebut, terang Leo, telah dikomunikasikan dengan para Koordinator Wilayah (Korwil) Aremania yang ada di Kota Malang. Pihak kepolisian juga akan melakukan penyekatan di pintu masuk menuju Kota Malang, untuk mencegah Aremania dari luar daerah masuk ke Malang.

"Kami akan lakukan penyekatan. Kami juga melarang bagi nawak-nawak Aremania yang berasal dari luar Malang, seperti, Blitar, Pasuruan juga Lumajang untuk masuk pada 11 Agustus 2020," kata Leo.

Jika nanti ditemukan ada Aremania yang memaksa masuk pada hari jadi Arema, maka Polresta Malang Kota menganjurkan mereka untuk putar balik.

Diberitakan sebelumnya, Panpel Arema FC sudah menyiapkan konser virtual pada 11 Agustus 2020, nanti di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Dalam konser virtual tersebut Aremania akan disuguhkan oleh penampilan musisi dari seperti Arema Voice, D'kross dan musisi lainnya. Terkait konsep, pihak Panpel masih berkoordinasi baik dengan manajemen maupun kepolisian.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Aug 2020 15:37 WIB

Klaim Surabaya Zona Hijau, Dewan: Risma Halu, Tak Sesuai Fakta

Surabaya

Dewan menilai Risma tak serius tangani covid-19 sejak awal.

03 Aug 2020 15:08 WIB

Rilis Pemkot, Risma Sebut Surabaya Berubah Jadi Zona Hijau

Surabaya

Maka itu, Risma akan membuka blokir jalan Pondok Chandra-Rungkut.

03 Aug 2020 14:55 WIB

Donald Trump Desak Bytedance Jual Tiktok dalam 45 Hari

Aplikasi

Tiktok dan Microsoft sedang bernegosiasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...