Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan yang menyambut baik acara Blessing Game Persebaya pada Minggu 18 Maret 2018. (Foto: ngopibareng)

Kapolres Surabaya Sambut Baik Acara Blessing Game

14 Mar 2018 11:35

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, berpendapat,  acara "Blessing Game" Persebaya menghadapi Serawak FA, pada Minggu 18 Maret 2018 nanti, sesuai dengan kondisi tanah air saat ini. Pasalnya, saat ini, sikap toleransi antaragama sedang mendapat cobaan berat.

Memang dalam acara tersebut akan ada para kyai, pendeta, biksu, pastor, dan para tokoh agama lainnya akan dikumpulkan bersama-sama di tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama.

"Ini gagasan dan ide bagus, belum ada klub lain yang memiliki konsep seperti ini. Apalagi, semangat Blessing Game ini selaras dengan spirit kami di kepolisian dalam merawat toleransi antara kehidupan masyarakat negeri ini," kata Rudi.

Selain itu, Rudi mengaku pihaknya sudah siap melakukan pengawalan dan pengamanan selama acara ini berlangsung. Karena menurutnya acara seperti ini sangat jarang dilakukan, apalagi di dunia sepak bola.

"Jadi, meski hanya berstatus pertandingan uji coba, kami akan memberikan pengawalan maksimal," lanjutnya.

Pria asal Palembang, Sumatera Selatan itu pun berharap, para suporter Persebaya Bonek Mania dapat turut berpartisipasi untuk mendukung acara Blessing Game yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Karena ini momentum sangat baik untuk mendoakan tim pujaan mereka, juga mendoakan bangsa ini lebih baik," harap Rudi.

Seperti diketahui, harga tiket masuk untuk pertandingan ujicoba internasional tersebut dijual dengan dua kategori. Masing-masing Rp 50 ribu untuk tiket ekonomi atau fans, dan Rp 250 ribu untuk kategori superfans. Nah, bagi suporter yang sudah mengantongi Bonek Card bakal diberikan keistimewaan alias free tiket masuk. (hrs)