Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meninjau langsung lokasi ledakan di Rusun Wonocolo, Sidoarjo, Minggu malam. (Foto Haris)

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Pimpin Langsung Pengungkapan Ledakan di Rusun Wonocolo

Nasional 13 May 2018 23:52 WIB

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meninjau langsung ledakan di rusun Wonocolo, Sidoarjo. Kapolda bersama Pangdam tiba di lokasi sekitar pukul 22.00.

Saat ini tim jihandak Gegana Polda Jatim masih terus melakukan penyisiran dan melakukan penjinakan satu bom yang belum meledak.

Pantauan di lapangan tak lama setelah Kapolda Jatim dan Pangdam V/ Brawijaya tiba di lokasi rusun terdengar ledakan susulan yang terjadi sebanyak 6 kali. Namun belum ada keterangan sumber ledakan tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan bahwa di lantai 5 Blok B terdapat satu bom yang saat ini masih dijinakkan tim jihandak.

Saat ditanya terkait enam ledakan susulan, Frans belum bisa memberikan keterangan, karena masih dalam evakuasi tim jihandak.

Hingga berita diturunkan korban akibat ledakan di rusun Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo bertambah 2 orang lagi. Dua orang telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit Khodijah, sementara 3 orang korban lagi masih tergeletak di lantai 5. (hrs)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jun 2020 19:58 WIB

Hasil Swab Belum Keluar, Pasangan Suami Istri Surabaya Meninggal

Surabaya

Sepasang suami istri asal Surabaya meninggal sebelum hasil swab keluar.

04 Jun 2020 19:33 WIB

Melonjaknya Sebaran Covid-19 di Jawa Timur Jadi Sorotan Presiden

Nasional

Provinsi Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan jadi sorotan

04 Jun 2020 17:45 WIB

Ralat Hasil Swab Warga, Dinkes Surabaya harus Tanggung Jawab

Surabaya

Hasil swab dinilai rugikan warga dan bisa sebabkan penularan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...