Kapolda Jatim Bersama Pangdam V/Brawijaya Tinjau Gereja Bethany

24 Dec 2018 20:49 Jawa Timur

Kapolda Jatim serta Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Jatim yang tergabung dalam Forkopimda Jawa Timur, meninjau kesiapan dan pengamanan gereja menjelang Natal esok, disambut dengan meriah oleh umat nasrani yang sedang menjalani Misa Natal malam ini.

Rombongan tiba di gereja Bethany Nginden Surabaya sekitar pukul 18.30 WIB, tiga figur tersebut mengucapkan salam khas agama Islam, langsung disambut dengan sukacita oleh 30.000 umat Nasrani yang hadir di dalam Misa Natal tersebut.

"Barusan kita hampir 30.000 umat kristiani, baru pertama kali kita berada di gereja di mana pada saat mengucapkan Assalamualaikum dan jawabannya luar biasa Waalaikumsalam. Itu adalah kita di dalam gereja saat ini, menunjukkan mereka juga menghargai kita," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, sesaat setelah meninjau lokasi, 24 Desember 2018.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menambahkan pihaknya telah bersiaga untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat Nasrani yang sedang beribadah.

"Kami jajaran Kodam V/Brawijaya membantu sepenuhnya dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru. Itu adalah untuk menjamin kenyamanan, kelancaran untuk melaksanakan Natal bagi umat kristiani," ujar Arif.

Luki juga menambahkan jika situasi di gereja terpantau kondusif. Pihaknya juga dibantu TNI untuk mengamankan beberapa gereja di Jatim.

 

"Untuk situasi di Jawa Timur insya Allah kita bersama TNI sudah menggelar seluruh pengamanan di gereja-gereja seluruh Jawa Timur maupun tempat-tempat wisata. Sampai dengan detik ini, Alhamdulillah semua laporan berjalan dengan aman dan kondusif di setiap gereja," pungkas Luki. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini